Pantai Setanggi Sejuta Pesona Tersembunyi - LPM Sativa
Jumat, 15 November 2019

Pantai Setanggi Sejuta Pesona Tersembunyi


Selain terkenal dengan Gunung Rinjani dengan pesona dan keindahannya, Lombok juga terkenal dengan berbagai macam wisata alam lainnya. Diantaranya adalah wisata air terjun, hutan, dan pantai. Ada beberapa pantai yang terkenal di kalangan turis lokal maupun mancanegara, seperti Pantai Senggigi, Pantai Pink, Pantai Kuta, dan sebagainya.

Namun ada beberapa pantai yang tak kalah indah dari pantai yang disebutkan tadi, salah satunya adalah Pantai Setangi.

Bagi sebagian orang Pantai Setangi ini mungkin masih terdengar asing, karena masih belum banyak wisatawan yang berkunjung. Pantai ini terletak di Lombok Utara, jaraknya sekitar 24 km dari Kota Mataram dengan waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan sepeda motor.

Letaknya cukup strategis karena berada setelah Pantai Senggigi dan berada tepat di bawah Villa Hantu yang cukup terkenal, sehingga wisatawan tidak harus bingung mencari lokasinya.

Pantai setangi ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dan luas, selain itu terdapat pohon kelapa yang tumbuh berderet di sekeliling pantai. Sungguh perpaduan pesona yang luar biasa.

Ombaknya cukup besar dengan keindahan panoramanya. Menikmati suasana pantai yang sejuk dan tenang menjadi alternatif aktifitas yang tepat untuk melepas penat. Pasirnya berwarna putih bercampur hitam menghampar luas.

Pada sore hari keindahan pantai ini semakin terpancar. Apalagi melihat perpaduan warna langit yang merah dan jingga, berasal dari pancaran cahaya matahari yang akan tenggelam. Deruan ombak yang menabrak batu membuat suasana dan pemandangan senja semakin terpancar. Lukisan alam yang indah itu akan lebih berkesan kala diabadikan dalam lensa. (Iza)

Pantai Setanggi Sejuta Pesona Tersembunyi Reviewed by LPM Sativa 08 on 11/15/2019 Rating: 5 Selain terkenal dengan Gunung Rinjani dengan pesona dan keindahannya, Lombok juga terkenal dengan berbagai macam wisata alam lainnya. Dia...

Tidak ada komentar: