Talkshow HIMASEPTA “Choose Your Future” - LPM Sativa
Selasa, 26 November 2019

Talkshow HIMASEPTA “Choose Your Future”

Talkshow HIMASEPTA (Doc. HIMASEPTA)

LPM SATIVA, MATARAM (26/11/2019). Senin, 25 November 2019 Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEPTA) Universitas Mataram mengadakan Talkshow dengan tema “Choose Your Future” yang artinya memilih masa depan sendiri dan bertempat di Aula Gedung A Fakultas Pertanian, Universitas Mataram. Acara tersebut merupakan rangkaian acara dari Dies Natalis HIMASEPTA yang ke-27. Adapun rangkaian acara Talkshow tersebut yaitu pembukaan resmi Dies Natalis HIMASEPTA, Talkshow, Sesi tanya jawab, dan sosialisai. “Kami dari kepanitian menyiapkan beberapa hal untuk talkshow ini, yang pasti kami mengundang Narasumber, terus ada plakat untuk narasumber, kemudian dooprize untuk penanya dan tidak lupa CV dari para narasumber atau pemateri” Ungkap Daffa selaku Ketua Panitia.

Adapun tujuan diadakannya talkshow tersebut  yaitu untuk membuka pandangan mahasiswa pertanian bahwa tidak selamanya mahasiswa bekerja atau bergelut di bagian perbankan saja, mereka bisa juga memasuki pekerjaan pada bidang akademisi pemerintahan ataupun membangun perusahaan sendiri. Tidak hanya itu, talkshow yang diadakan tadi juga mengingkatkan pegetahuan pada dunia kerja, menggali potensi Sumber Daya Manusia yang digunakan sebagai bekal dalam memasuki dunia pekerjaan.

Dengan pemaparan dari para narasumber yang merupakan lulusan dari Fakultas Pertanian,  Universitas Mataram yang telah bekerja pada profesi yang berbeda – beda diantaranya adalah sebagai Pimpinan Kantor NTB (Lilik Triyanto, SP., MGFAB), bekerja sebagai Owner Tara Shop (Qashiratuttarafi). Dan diikuti oleh peserta dan beberapa tamu undangan sejumlah 163. Untuk tamu undangannya dihadiri oleh Kaprodi Agribisnis, Sekertaris Kaprodi Agribisnis, Pembina Himasepta beserta Sekretaris Kaprodi dan Pembina Himasepta pada Bidang Penalaran. Juga beberapa dosen Fakultas Pertanian. 


Talkshow ini dipandu oleh saudari Ainun selaku moderator. Jadi, disini moderatorlah yang memandu jalannya talkshow misalnya memaparkan pertanyaan dari peserta ke narasumber, dengan pertanyaan yang berkaitan dengan tema talkshow. Seperti, bagaimana cara memilih organisasi serta adakah cara – cara yang dapat kita tanamkan dalam diri kita supaya bisa mengatur waktu yang tepat dan baik. Kemudian pertanyaan – pertanyaan itu akan dijawab oleh narasumber.

Acara juga dimeriahkan oleh teman – teman HIMASEPTA pada pembukaan seperti tarian tradisional. Sebagai cendra mata bagi para narasumber maupun penanya maka pada akhir acara narasumber diberikan plakat dan untuk penanya diberikan dooprize oleh panitia.(Atun)



Talkshow HIMASEPTA “Choose Your Future” Reviewed by Team LPM SATIVA on 11/26/2019 Rating: 5 Talkshow HIMASEPTA (Doc. HIMASEPTA) LPM SATIVA, MATARAM (26/11/2019). Senin, 25 November 2019 Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perta...

Tidak ada komentar: