Cara Menenangkan Hati dan Pikiran - LPM Sativa
Senin, 25 November 2019

Cara Menenangkan Hati dan Pikiran

Pic : Hank-Q
Ilustrasi 
Di era modern ini setiap manusia dihadapkan oleh berbagai permasalahan dalam hidupnya. Masalah tersebut berkaitan dengan pekerjaan, asmara dan lainnya. Tidak jarang pikiran dan hati manusia pun menjadi kacau. Jika dibiarkan berlanjut, hal ini akan berdampak pada kondisi mental. Dalam menjalankan aktivitasnya, seseorang yang sedang mengalaminya akan mudah tersinggung, tidak fokus, tertekan atau merasakan kecemasan berlebih.

Untuk terlepas dari kondisi itu, disini sobat dapat melakukan beberapa cara dalam menenangkan hati dan pikiran.

1. Mendekatkan Diri Dengan Tuhan
Kebanyakan orang berpikir untuk menenangkan hati yang gelisah dapat dilakukan dengan pergi ke club malam. Kenyataannya hal itu salah karena merupakan kesenangan sesaat. Sejatinya ketenangan hati bisa didapatkan dengan mendekatkan diri dengan Tuhan. Setiap manusia pasti akan kembali pada Sang Pencipta. Oleh karena itu manusia harus lebih mendekatkan diri dengan Tuhan dengan beribadah dan berdoa agar hati dan pikiran tenang.

2. Berpikir Positif
Apa yang kita pikirkan saat ini akan berpengaruh pada aktivitas sehari-hari. Jika kita berpikir negatif maka kita akan memandang permasalahan yang dihadapi itu sulit dan tak kunjung teratasi. Bahkan pikiran menyalahkan diri sendiri ini juga tidak baik. Berpikit positif merupakan salah satu cara yang ampuh dilakukan untuk menenangkan hati dan pikiran. Karena secara tidak langsung kita mensugestikan diri bahwa masalah yang tenagh dhadapi dapat teratasi dengan mudah. Kita perlu mengubah cara pandang dalam mengatasi masalah dan mengambil hikmahnya. Yakinlah badai pasti berlalu.

3. Cari Teman Curhat
Tidak sedikit orang yang akan merasa lega bila menceritakan masalahnya kepada orang lain, baik itu kepada orangtua, sahabat atau siapaun yang bisa dipercaya.Mencari teman yang dapat diajak curhat ini tidak harus orang yang selalu bisa memberikan solusi, yang bersedia mendengarkan saja sudah cukup. Karena ada juga manusia yang hanya ingin melepaskan bebanhati dan pikiranna saja.

4. Melakukan Hal Yang Disukai
Cara menenangkan hati dan pikian selanjutnya adalah melakukan hal yang disukai. Masing-masing orang memiliki hal yang disukainya, seperti shopping, berburu kuliner, menonton film, perjalanan wisata ke alam atau sebagainya.  Istirahat sejenak dari kesibukan itu penting,lho! Mengisi waktu dengan hal yang disukai ini membuat kita semangat lagi dalam menjalankan hidup. (scr)


Cara Menenangkan Hati dan Pikiran Reviewed by LPM Sativa 08 on 11/25/2019 Rating: 5 Pic : Hank-Q Ilustrasi  Di era modern ini setiap manusia dihadapkan oleh berbagai permasalahan dalam hidupnya. Masalah tersebut berkai...

Tidak ada komentar: