Rasa Kecewa Debat Terbuka Calon Ketua dan Sekjen BEM Fakultas Pertanian - LPM Sativa
Sabtu, 23 November 2019

Rasa Kecewa Debat Terbuka Calon Ketua dan Sekjen BEM Fakultas Pertanian

Calon Ketua Dan Sekjen BEM Fakultas Pertanian UNRAM 2019 / 2020
Jumat (22/11/19) Semarak pemilihan pemimpin baru pada Fakultas Pertanian UNRAM tahun 2019 melakukan debat terbuka calon ketua dan sekjen Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Mataram periode 2019/2020 yang bertempat di Lapangan Basket Fakultas Pertanian Universitas Mataram.

Walau pada jadwalnya acara ini dijadwalkan mulai pukul 16.00 – selesai, nyatanya acara  baru dimulai sekitar pukul 16.30 dikarenakan cuaca kurang bersahabat. Namun hal ini tak mengurangi animo mahasiswa Pertanian UNRAM  untuk ikut menyaksikan debat terbuka tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa serta ketua atau perwakilan dari ormawa yang ada di Fakultas Pertanian dan dibuka oleh M. Mujamil selaku ketua DPM Faperta.

Debat kali ini mengusung tema “MEMBANGUN SENEGRITAS DAN OPTIMALISASI ADVOKASI UNTUK KESEJAHTERAAN MAHASISWA”. Kegiatan dimulai dengan penyampaian visi-misi, serta program  kerja unggulan masing-masing paslon. Dan kemudian dilakukan sesi Tanya jawab yang  karena keterbatasan waktu hanya terbatas pada tiga penanya saja. Sesi debat ini mempertemukan pasangan calon nomor urut 1 yaitu Hairul Maulana Sofyan dan M. Hazimi Namawi serta pasangan nomor urut 2  yaitu Lalu Hirjan Aditia dan Fadli.

Debat tersebut berjalan lancar, namun ada satu hal yang  membuat kedua paslon merasa tidak puas ketika mereka mejawab pertanyaan audiens, yaitu waktu yang diberikan oleh moderator sangat terbatas. “Yang pertama tidak ada kepuasan karena ada banyak argumen yang harus kita keluarkan, akan tetapi tidak tersampaikan kepada teman-teman audiens, jadi kami dari paslon nomor 1 maupun paslon nomor 2 merasa risih, kenapa harus ada batasan waktu 1 menit untuk menjawab dua pertanyaan”,  ujar calon ketua BEM yaitu Hairul Mulana Sofyan. 
Selain itu, paslon nomor 2 juga menanggapi tentang batas waktu yang diberikan, “Sebenarnya saya ingin marah terkait KPRM  akan tetapi memang itulah kekurangan, mungkin dari KPRM  akan diperbaiki sebagai bahan evaluasi dan sebagainya. Tetapi menurut saya benar-benar mengacaukan sekali,  belum selesai menjawab pertanyaan lalu waktunya sudah habis. Jadi pertanyaan audiens tidak terjawab karena waktu yang tidak memadai”, kata Hirjan selaku calon ketua BEM. 

Pada saat ditemui di samping Musholla Feperta,  kedua paslon mengatakan jika salah satu dari mereka memenangkan dalam pemilihan ini, hal pertama yang akan dilakukan adalah saling merangkul satu sama lain. Paslon 1 dan 2 mengungkapkan hal yang sama yakni,  akan bersatu padu menyatukan pikiran untuk Fakultas Pertanian yang lebih baik lagi.  Selain itu kedua paslon saling mengajak untuk masuk kepengurusan jika salah satu dari mereka memenangkan pemilihan ini. (Mey)

Rasa Kecewa Debat Terbuka Calon Ketua dan Sekjen BEM Fakultas Pertanian Reviewed by LPM Sativa 08 on 11/23/2019 Rating: 5 Calon Ketua Dan Sekjen BEM Fakultas Pertanian UNRAM 2019 / 2020 Jumat (22/11/19) Semarak pemilihan pemimpin baru pada Fakultas Pertanian...

Tidak ada komentar: