LAJURDA XIII TAHUN 2019 - LPM Sativa
Senin, 11 November 2019

LAJURDA XIII TAHUN 2019

Peserta LAJURDA XIII

LPM SATIVA, MATARAM (11/12/2019). Lembaga Pers Mahasiswa Sativa (LPM Sativa) Fakultas Pertanian, Universitas Mataram telah sukses mengadakan Latihan Jurnalistik Dasar  (LAJURDA) yang berlangsung selama satu minggu dimulai dari tanggal 3 - 10 November 2019.
Seperti tahun tahun sebelumnya, Lajurda tahun ini terlaksana dengan dua konsep kegiatan yakni Indoor dan Outdoor dan diikuti oleh sebanyak 53 orang peserta yang selanjutnya disebut sebagai calon anggota baru LPM Sativa.

Kegiatan indoor dilaksanakanpadatanggal 3 – 4 November 2019 yang bertempatdi GKB (Gedung Kuliah Bersama) Universitas Mataram. Adapun materi materi yang disampaikan diantaranya tentang Teknik Wawancara, Teknik Kepenulisan, Teknik Fotografi dan Undang Undang Pers. Kemudian pada tanggal 9- 10 November 2019 dilanjutkan dengan kegiatan Outdoor yang dilaksanakan di Hotel Teratai Suranadi dengan fokus kegiatan lebih kepada mengajari secara langsung kepada para peserta tentang bagaimana cara berwawancara dengan baik dan benar. Para peserta diajak turun langsung ke lapangan untuk mempraktekkan pengetahuan yang mereka punyadengan mencari sendiri narasumber untuk diwawancara. Pada kesempatan ini, panitia memilih Pasar Narmada dan Wisata Pemandian Suranadi sebagai objek lokasi wawancara. Selanjutnya para peserta menyusun tulisan hasil wawancaranya serta memilih foto terbaik yang sudah mereka ambil, kemudian hasil tulisan tersebut dipresentasikan oleh masing-masing kelompok.

Setelah semua agenda selesai, giliran bagi para senior LPM Sativa untuk bercerita mulai dari Sejarah terbentuknya LPM Sativa sampai pada menceritakan pengalaman suka duka LPM Sativa dan tak lupa memberi motivasi agar tetap semangat kepada para peserta yang merupakan calon anggota LPM Sativa.

Keesokan harinya, di pagi hari agenda  dilanjutkan dengan mengajak para peserta untuk bersenam ria, tidak lupa ditambahkan games seru atau Outbond dan diakhiri dengan foto bersama. (Riski)


LAJURDA XIII TAHUN 2019 Reviewed by Team LPM SATIVA on 11/11/2019 Rating: 5 Peserta LAJURDA XIII LPM SATIVA, MATARAM (11/12/2019). Lembaga Pers Mahasiswa Sativa (LPM Sativa) Fakultas Pertanian, Universitas Matar...

Tidak ada komentar: