Kemeriahan Fun Bike Pada Perayaan Maulid Nabi di Desa Pancor Bermi Lombok Timur - LPM Sativa
Sabtu, 23 November 2019

Kemeriahan Fun Bike Pada Perayaan Maulid Nabi di Desa Pancor Bermi Lombok Timur

Peserta fun bike yang menunggu giliran jalan
Perayaan maulid nabi memang menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Pancor Bermi. Setiap tahun maulid nabi selalu dirayakan secara meriah, serta membangun panggung megah yang bertempat di Jantung Ibu Kota Bermi. Tema yang diangkat tahun ini yaitu “Gebyar Maulid Kampug Bermi”.

Adapun lomba yang diadakan seperti karaoke islami tingkat SD/MI dan umum, tartil Qur’an, busana muslim, cerdas cermat, lari karung, make up ajaib dan masih banyak lagi. Selain itu, panitia juga mengadakan fun bike atau sepeda santai yang selalu ramai setiap tahunnya.

Peserta fun bike
Fun Bike biasanya diadakan dua minggu setelah panggung didirikan. Sebelum itu, panitia akan menghimbau bagi masyarakat bermi agar berbondong-bondong memperbaiki serta menghias sepedanya untuk digunakan pada acara fun bike tersebut. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ikut serta berpartisipasi.

Doorfrize  yang ditawarkan sangat menarik, dimulai dari kulkas dua pintu, mesin cuci, kipas angin, sepeda gunung, smartphone, televisi, mejikom, jas hujan, jam tangan, dan sarung. Hal tersebut membuat masyarakat bermi berlomba-lomba untuk membeli kupon yang di bandrol hanya dengan 3.000 rupiah saja.

Panggung kehormatan menjadi tempat titik kumpul para peserta. Pada saat itu juga kupon peserta dikumpulkan untuk di undi saat finish. Peserta fun bike melewati rute jalan raya Pancor, diikuti dengan mobil pick up yang membawa door prize.

Jika semua peserta sudah sampai finish, tibalah saatnya untuk mengundi kupon-kupon yang sudah dikumpulkan. Antusias dan cemas terpancar dalam raut wajah peserta fun bike yang menunggu nomor kuponnya dipanggil untuk menerima door prize. Hanya peserta yang beruntung yang dapat membawa door prize pulang, yang belum beruntung bisa ikut lagi tahun depan. (ptr desu)

Kemeriahan Fun Bike Pada Perayaan Maulid Nabi di Desa Pancor Bermi Lombok Timur Reviewed by LPM Sativa 08 on 11/23/2019 Rating: 5 Peserta fun bike yang menunggu giliran jalan Perayaan maulid nabi memang menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Pancor Bermi. ...

Tidak ada komentar: