Mengintip Wisata di Kabupaten Bima - LPM Sativa
Senin, 11 November 2019

Mengintip Wisata di Kabupaten Bima


Air Terjun Sambu Desa Maria Kec. Wawo Kab. Bima

Bima terletak di Pulau Sumbawa bagian timur dan menjadi salah satu tempat wisata yang sangat unggul diminati oleh wisatawan untuk di kunjungi.

Bima juga sangat beragam dengan objek wisata menarik dan juga dikunjungi sebagai pusat kesultanan di masa lampau. Selain itu juga Bima mempunyai budaya dan agama yang sangat kental sekali dan wisata air terjun dengan ekosistem menawan pesona alam lain yang tak sebanding dengan wisata-wisata lainya. Beberapa air terjun indah yang masih sangat alami bisa kamu jadikan alternatife untuk liburan yang cocok. Kawasan hutan alam dan juga area persawahan bisa dimasukkan ke dalam destinasi tambahan untuk menjadi obat yang cukup ampuh untuk merefresh pikiran.

Bima memiliki wisata air terjun yang sangat indah yang harus kita ketahui. Salah satunya adalah air terjun Sambu di kecamatan Wawo. Air terjun yang satu ini merupakan air terjun yang tertinggi di Bima. Jika berkunjung ke lokasi ini maka kita akan disambut dengan gemuruh suara air yang sangat deras. Namun, kita juga akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan alam sekitarnya yang masih sangat cantik dan menawan.

Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter saja. Namun jangan menganggap enteng air terjun yang satu ini ya kawan-kawan. Ketinggian mungkin tidak sejajar dengan air terjun Sambu Wawo. Akan tetapi, keindahan dari air terjun yang satu ini bisa disejajarkan dengan keindahan-keindahan air terjun lain yang ada di Bima NTB.

Pantai Lariti Desa Soro Pantai Lariti Desa Soro Kec. Lambu Kec. Lambu


Pantai Lariti terletak di Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima Propinsi NTB. Pantai ini mempunyai pemandangan yang unik dan memanjakan mata bagi para pengunjung. Pantai Lariti memiliki pulau kecil yang terdapat ditengah laut yang dijadikan tempat selfi yang bagus karena terdapat pemandangan yang indah disekitarnya. Untuk memasuki pulau tersebut, saat air naik pengunjung biasanya memakai boat atau perahu dan pada saat air turun, biasanya pengunjung lebih suka berjalan kaki.

Pantai Lariti dikunjungi setiap hari oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Pantai ini tidak pernah sepi apalagi di hari libur dengan jumlah pengunjung ratusan orang perhari. 

 



Mengintip Wisata di Kabupaten Bima Reviewed by Redaksi V 091 on 11/11/2019 Rating: 5 Air Terjun Sambu Desa Maria Kec. Wawo Kab. Bima Bima terletak di Pulau Sumbawa bagian timur dan menjadi salah satu tempat wisata yan...

Tidak ada komentar: