KELOMPOK KKN PMD UNRAM DESA BARABALI 2023 MELAKUKAN PENANAMAN DAN PEMBAGIAN BIBIT SEBANYAK 1700 BIBIT - LPM Sativa
Minggu, 30 Juli 2023

KELOMPOK KKN PMD UNRAM DESA BARABALI 2023 MELAKUKAN PENANAMAN DAN PEMBAGIAN BIBIT SEBANYAK 1700 BIBIT

Kelompok KKN PMD Universitas Mataram Desa Barabali 2023, Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTB, BPDAS Dodokan Moyosari, Pemerintah Desa Barabali, Babinsa Desa Barabali, Babinkamtibmas Desa Barabali, Kepala Dusun se-wilayah Barabali, Berugak Dese Dan Kader Posyandu melakukan penanaman bibit di Kelanjuh lauq, area kantor Desa Barabali, dan 4 Zona Wilayah Desa Barabali yaitu Wira Surya, Barabali Timur, Barabali Barat, dan Induk.

Lokasi lokasi tersebut merupakan hasil diskusi kami dengan Kepala Desa Barabali dan PLT. Sekretaris Desa Barabali. Kegiatan ini disambut baik oleh Jajaran Pemerintah Desa Barabali, Serta Masyarakat desa Barabali.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu 22 Juli 2023, Penyerahan Bibit langsung diterima oleh Kepala Desa Barabali beserta jajarannya. Pemerintah Desa Barabali dan masyarakat menyambut kegiatan ini dan mengapresiasi mahasiswa KKN UNRAM DESA BARABALI 2023 dengan sangat baik. 6 Jenis bibit tanaman yang  dibagikan kepada masyarakat, 6 jenis bibit itu yakni, Gaharu, matoa, bajur, mimba, juwet, dan durian. Tim KKN PMD UNRAM DESA BARABALI 2023 Sangat berterimakasih kepada pihak pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini, dan mendukung serta mensukseskan program kerja Penanaman dan Pembagian Bibit ini.

Proses penanaman dan pembagian bibit langsung dikawal oleh Kepala Desa Barabali, Lalu Ali Junaidi, serta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Barabali, Berugak Dese dan Kepala Dusun. Kepala Desa Barabali juga ikut membantu proses penanaman dan pembagian bibit menggunakan motor Kaisar dan diiringi oleh Tim KKN UNRAM DESA BARABALI, beserta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Barabali.

Selain di 4 zona tersebut mahasiswa KKN UNRAM DESA BARABALI membagikan 100 bibit di rumah salah satu warga di dusun kelanjuh Lauq guna mendukung kegiatan Pembuatan Kebun Produktif. 100 bibit tersebut langsung diserahkan oleh mahasiswa KKN, masyarakat desa Barabali ikut serta dalam penanaman bibit tersebut.

Tujuan diadakannya pembagian dan Penanaman  tersebut adalah untuk penghijauan lingkungan sekitar Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Tim KKN UNRAM DESA BARABALI 2023 mengharapkan hasil dari kegiatan tersebut menjadi sangat bermanfaat bagi warga dan lingkungan Desa Barabali, dan kegiatan ini juga semata mata diadakan atas kepedulian Tim KKN PMD UNRAM DESA BARABALI 2023 terhadap lingkungan. Selain itu juga kami sebagai mahasiswa mewujudkan pengamalan Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu Pengabdian kepada masyarakat, sebagaimana Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dilaksanakan. (Tim KKN)



KELOMPOK KKN PMD UNRAM DESA BARABALI 2023 MELAKUKAN PENANAMAN DAN PEMBAGIAN BIBIT SEBANYAK 1700 BIBIT Reviewed by Team LPM SATIVA on 7/30/2023 Rating: 5 Kelompok KKN PMD Universitas Mataram Desa Barabali 2023, Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTB, BPDAS Dodokan Moyosari, Pem...

Tidak ada komentar: