Kunjungan Kolaboratif Himapika, Himakel, dan Himasylva ke Dinas Perikanan dan Kelautan NTB: Langkah Awal Membangun Sinergi untuk Kelautan dan Perikanan Lebih Baik - LPM Sativa
Senin, 12 Juni 2023

Kunjungan Kolaboratif Himapika, Himakel, dan Himasylva ke Dinas Perikanan dan Kelautan NTB: Langkah Awal Membangun Sinergi untuk Kelautan dan Perikanan Lebih Baik

Pictured by Himapika

LPM SATIVA-Himpunan Mahasiswa  Perikanan (Himapika), Himpunan Mahasiswa Kelautan (Himakel), dan Himpunan Mahasiswa Kehutanan (Himasylva) dari Universitas Mataram mengadakan kunjungan ke Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka silahturahmi dan meningkatkan kolaborasi di bidang kelautan dan perikanan pada Senin, (12/6).

Kunjungan tersebut diinisiator oleh Himapika dengan mengajak rekan-rekan dari Himakel dan Himasylva yang memiliki kepedulian tinggi terhadap keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah NTB. 

Dinas Perikanan dan Kelautan NTB menyambut baik kunjungan ini dan menyatakan dukungannya untuk berkolaborasi dengan mereka. 

Selama kunjungan, perwakilan dari Himapika, Himakel, dan Himasylva bertemu dengan pejabat Dinas Perikanan dan Kelautan NTB, yaitu Bapak Muslim, S.T., M.Si selaku Kepala Dinas didampingi oleh P2SDP3K untuk mendiskusikan bagaimana keikutsertaan pihak dinas di kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengn dinas tersebut baik itu sebagai pemateri ataupun sebagai fasilisator.

Ketua Himapika, Lalu Wira Hariadi, menyatakan, "Kunjungan ini merupakan upaya kami untuk menjalin kolaborasi yang lebih erat antara akademisi dan pemerintah dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh sektor kelautan dan perikanan. Kami berharap ini bisa menjadi langkah awal supaya bersinergi bersama untuk kelautan dan perikanan NTB yang lebih baik."

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi Himapika, Himakel, dan Himasylva untuk menjalin kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan NTB dalam penyelenggaraan program-program pengabdian, pemberdayaan dan pemanfaatan sumber daya perikanan dan kelautan. (Rn)

Kunjungan Kolaboratif Himapika, Himakel, dan Himasylva ke Dinas Perikanan dan Kelautan NTB: Langkah Awal Membangun Sinergi untuk Kelautan dan Perikanan Lebih Baik Reviewed by Team LPM SATIVA on 6/12/2023 Rating: 5 Pictured by Himapika LPM SATIVA-Himpunan Mahasiswa  Perikanan (Himapika), Himpunan Mahasiswa Kelautan (Himakel), dan Himpunan Mahasiswa Kehu...

Tidak ada komentar: