Kunjungi Dinas Kelautan dan Perikanan, Ketua HIMAKEL: Perkuat Kerja Sama untuk Mengatasi Masalah Kelautan di NTB. - LPM Sativa
Jumat, 26 Mei 2023

Kunjungi Dinas Kelautan dan Perikanan, Ketua HIMAKEL: Perkuat Kerja Sama untuk Mengatasi Masalah Kelautan di NTB.

Pictured by HIMAKEL
LPM SATIVA-Himpunan Mahasiswa Kelautan (HIMAKEL) Universitas Mataram melalui program "Jalan-Jalan Instansi", melakukan langkah awal untuk menjalin kerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DISLUTKAN) NTB yang diwujudkan melalui kunjungan pada Kamis, (25/5) yang lalu.

Kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan utama untuk membuka jalur komunikasi yang baik dan membangun kolaborasi yang erat antara HIMAKEL Universitas Mataram dan DISLUTKAN NTB.

Aimar, selaku Ketua Umum HIMAKEL mengungkapkan bahwa pembicaraan yang dilakukan tidak terlalu mendalam, tetapi tujuan utamanya adalah untuk saling berkenalan, membangun relasi, dan membicarakan rencana program kerja kedepan yang akan melibatkan kedua belah pihak.

Pictured by DISLUTKAN NTB
Aimar, juga menyampaikan bahwa dalam kunjungan tersebut, DISLUTKAN NTB terbuka untuk kolaborasi. 

"Dari penuturan Pak Kadis, beliau menyatakan kalau pihaknya terbuka untuk berkolaborasi dengan HIMAKEL, baik itu dalam kegiatan-kegiatan, magang, penelitian, permohonan data atau informasi, dan Dislutkan NTB siap men-support segala inisiasi positif yang dilakukan."

HIMAKEL memiliki rencana untuk melaksanakan tiga program terdekat yang akan berfokus pada pengembangan masyarakat di wilayah pesisir.  Untuk mewujudkan program-program tersebut, HIMAKEL dan DISLUTKAN NTB akan menjadwalkan pertemuan lanjutan yang lebih khusus dan mendalam untuk membahas langkah-langkah konkret yang akan diambil.

"Tiga program terdekat kami, tentunya akan memerlukan pertemuan lagi untuk membahas secara khusus yang bukan hanya sekedar silaturahmi saja. Selain itu, fokus program kami dengan DISLUTKAN NTB untuk tahun ini selaras," ungkap Aimar.

Pictured by HIMAKEL
Melalui kerja sama ini, HIMAKEL berharap hubungan dengan DISLUTKAN NTB tetap terjaga dan berjalan beriringan. 

"Karena tak bisa dipungkiri bahwa persatuan dan kerja sama yang solid merupakan kekuatan terbesar dalam capai visi dan misi, terlebih kita memiliki tujuan yang sama. Dan kami tidak akan bisa melakukan semua hal sendirian," tutupnya. (Rn)

Kunjungi Dinas Kelautan dan Perikanan, Ketua HIMAKEL: Perkuat Kerja Sama untuk Mengatasi Masalah Kelautan di NTB. Reviewed by Team LPM SATIVA on 5/26/2023 Rating: 5 Pictured by HIMAKEL LPM SATIVA-Himpunan Mahasiswa Kelautan (HIMAKEL) Universitas Mataram melalui program "Jalan-Jalan Instansi", m...

Tidak ada komentar: