Fakultas Pertanian Unram Selenggarakan Podcast Sativa Bersuara Untuk Menyambut Mahasiswa Baru! Seberapa Siapkah Ormawa Faperta? - LPM Sativa
Sabtu, 24 Juni 2023

Fakultas Pertanian Unram Selenggarakan Podcast Sativa Bersuara Untuk Menyambut Mahasiswa Baru! Seberapa Siapkah Ormawa Faperta?

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau yang lebih dikenal PKKMB merupakan kegiatan tahunan yang selalu ada dan diadakan oleh setiap Perguruan Tinggi. Tak hanya di tingkat Universitas, tapi juga di tingkat Fakultas.

Tak ingin ketinggalan, Fakultas Pertanian Universitas Mataram pun sudah mulai mempersiapkan diri untuk penyambutan dan pengenalan kepada mahasiswa baru Fakultas Pertanian. Untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang telah dilakukan dan sebagai kiat pengenalan dini, BEM Fakultas Pertanian mengadakan Podcast Sativa Bersuara.

Podcast ini dihadiri oleh seluruh ketua umum Ormawa Faperta Unram untuk menjadi narasumber yang secara bergantian mulai dari DPM, KSI AL-ISRA, LPM SATIVA, KAPA-SSC, BSS, POM SATIVA, Himasepta, Himapika, Himakel, Himasylva, Himagrotek dan Himilta.

Podcast ini dilaksanakan pada Sabtu, (24/6/2023) berlokasi di Aula Lanti 3 Gedung A Fakultas Pertanian, Universitas Mataram. Menitikberatkan pada kesiapan Ormawa Fakultas Pertanian dalam menyambut kegiatan PKKMB dan memperkenalkan wajah masing-masing ormawa itu sendiri.

Secara umum, semua ketua ormawa sudah memiliki persiapan untuk menyambut PKKMB Fakultas. Setiap Ormawa memfokuskan pada inovasi baru yang bisa ditampilkan untuk menarik minat mahasiswa baru dan membuat PKKMB berjalan dengan menyenangkan. 

Harapannya dalam PKKMB tahun ini memiliki perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, agar mahasiswa baru lebih antusias mengikuti organisasi mahasiswa serta antisipasi untuk mengikuti organisasi terwarnai oleh mahasiswa baru. 

Berhubung terintegrasinya identitas organisasi pada saat-saat ini. Mudah-mudahan mahasiswa baru mendapatkan angin segar untuk bergelut dalam carut-marutnya organisasi. Mahasiswa baru yang akan mengambil tongkat estafet di organisasi harus benar-benar dipersiapkan sebaik-baiknya untuk mempersiapkan dirinya pasca kampus untuk kedepan.

Organisasi mahasiswa adalah penunjang dan penyeimbang antara akademik mahasiswa. Keduanya harus berjalan beriringan dan mahasiswa harusnya bisa menyeimbangkannya. Anies Baswedan pernah berpesan untuk mahasiswa bahwasannya akademik hanya menunjang hard skill mahasiswa akan tetapi dengan organisasi bisa menunjang soft skill mahasiswa. Hard skill hanyalah akan membawa mahasiswa kepada tempat kerja, akan tetapi soft skill akan menentukan mahasiswa akan survive di tempat kerja. (Emik, Dika)

Fakultas Pertanian Unram Selenggarakan Podcast Sativa Bersuara Untuk Menyambut Mahasiswa Baru! Seberapa Siapkah Ormawa Faperta? Reviewed by Team LPM SATIVA on 6/24/2023 Rating: 5 Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau yang lebih dikenal PKKMB merupakan kegiatan tahunan yang selalu ada dan diadakan oleh s...

Tidak ada komentar: