Masih Amburadulnya Daftar Hadir Mahasiswa - LPM Sativa
Rabu, 01 Oktober 2014

Masih Amburadulnya Daftar Hadir Mahasiswa


nama Mahasiswa yang ditulis dibelakang kertas nama Daftar Hadir Mata kuliah


nama Mahasiswa yang ditulis di Belakang cover absen





            Mataram, 1 oktober 2014. “Ure” (bahasa sasak yang artinya Amburadul) ujar salah satu Mahasiswa Fakultas Pertanian Unram saat kuliahnya tadi pagi. Kolom kertas untuk tulis nama sudah penuh diisi oleh Mahasiswa yang lainnya sehingga banyak Mahasiswa yang terpaksa menulis namanya di belakang kertas dan belakang cover dari absen matakuliah. Minggu ke lima dari masa aktip kuliah semester gasal absen kelas belum rampung dibuat sehingga menjadikan mahasiswa masih kebingungan mencari kelas kuliahnya dan terpaksa menetap di kelas lainnya sesuai dengan matakuliah yang mereka ambil. Kepala sub bagian kependidikan Faperta Unram 2014 menuturkan “permasalah utama kami adalah dimulai dari Penggunaan pengisian KRS secara online yang menimbulkan masalah yakni pada sistim online yang masih bergantung  pada operator, Sehingga Pembagian kelas sesuai dengan jadwal menjadi terhambat dan mengganggu sistem di akademik”.
Masalahnya Mengisi daftar hadir harus sesuai dengan jadwal siaakd yang sudah diatur.ternyata itu tidak bisa tuntas karena itu terkait dengan perubahan KRS (kartu Rencana Studi) mahasiswa yang bentrok jadwal kuliahnya kemarin” tambahnya.
                Di kuliah perbankan dan perkreditan jam ke 1 tadi pagi ditemukan daftar hadir yang masih belum rapi disebabkan oleh Mahasiswa yang mengisi daftar hadir dibelakang keetas dan cover daftar hadirnya karena kolom nama sudah penuh. Dari penjelasan kasubbag akademik tadi dilihat dari sistim online yang masih terkendala.
  Pria yang kerab disapa pak Aksin ini juga menambahkan “Seharusnya sistem online ini harus lebih baik. Ternyata ada kendala-kendal tertentu sehingga proses. Administrasi absen ini terganggu sedikit. Sebenarnya yang kita harapkan tidak ada permasalahan. Kita akan memperbaiki kesalahan yang ada sehingga ke ujian utama tidak ada masalah. (Fitrok VII)

Masih Amburadulnya Daftar Hadir Mahasiswa Reviewed by Redaksi V 091 on 10/01/2014 Rating: 5 nama Mahasiswa yang ditulis dibelakang kertas nama Daftar Hadir Mata kuliah nama Mahasiswa yang ditulis di Belakang cover absen...

Tidak ada komentar: