Sumpah Pemuda Ala Pers Mahasiswa Se-kota Mataram - LPM Sativa
Rabu, 29 Oktober 2014

Sumpah Pemuda Ala Pers Mahasiswa Se-kota Mataram

                                                                          PHoto:Fitrok/LPM SATIVA
Barisan Personil dari Lembaga Pers Mahasiswa Se-Kota Mataram


                                                                Photo :Fitrok/LPM SATIVA
Pembukaan acara Oleh Koordinator lapangan




                                                                                          Photo: Dedi/LPM SATIVA
Poto bersama Pemimpin Umum dari LPM Se-Kota Mataram (Kiri I PU LPM Sativa, Kiri II PU RO'yuna, Kiri III PU Pena kampus, Tengah PU Dimensi, Kanan I PU Media Unram, Kanan II PU LPM SIdik)

                Mataram, 29/10/2014. Lembaga Pers Mahasiswa se-Kota Mataram menggelar Teatrikal, Musikalisasi Puisi serta Orasi di depan Ruko Perempatan Majapahit kemarin malam. Acara yang dimulai dengan bersih Pantai 26/10/2014 dan dilanjutkan tanggal 28 malamnya untuk memperingati Sumpah Pemuda yang dimulai dengan konvoi bersama, melewati jalan majapahit dari depan Rektorat Universitas Mataram menuju jalan Majapahit. Acara ini cukup banyak menyita perhatian Masyarakat dengan adanya dari pihak kepolisisan Resort Mataram yang mengawal. Dari jumlah personil dari masing-masing LPM se-kota Mataram yang cukup banyak hadir. “aku tidak menyangka  jumlah  yang hadir ”ujar salah satu penulis selebran promosi untuk kegiatan ini. Kegitan yang cukup terkoordinir ini bisa dilihat juga dari izin lokasi dan penempatan atau parkir motor yang sudah ada izin dari Satfam Puskesmas Pegesangan untuk menampung puluhan Motor dari Personil LPM se Kota Mataram.
                Acara yang dibuka oleh Korlap ini menampilkan  Performent dari beberapa Lembaga Pers Mahasiswa se-Kota Mataram yang dimulai oleh LPM Sidik (IKIP MATARAM), dilanjutkan oleh Kelompok Pers mahasiswa  Syilva (FK UNRAM), kemudian Pena kampus (FKIP UNRAM), LPM Ro’yuna (IAIN Mataram), LPM Dimensi (UMM) ,LPM Sativa dan Gerik unram sebagai orator yang terakhir.  
                “Banyyak kendala untuk persiapan malam ini dari perizinan Dinas Pertamanan yang awalnya kami memilih Taman Adipura namun, dari Dinas Pertamanan kota bilang, belum disahkan. Kemudian diarahkan ke Taman Bumigora akan tetapi berdasarkan kesepakatan rekan-rekan Pers Mahasiswa se-Kota Mataram menginginkan di Perempatan Majapahit” ujar Dirlong (sapaan akrabnya) yang sebagai koordinator lapangan.

Peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 0ktober 2014 berjalan lancar dengan bantuan pengaman dari pihak Kepolisisan yang mengatur jalannya lalulintas dan dari peserta yang pentas tertib tidak membuat kegaduhan. Pementasany ang dimulai dari pukul 20;00 sampai 21:30 ini dan diakhiri dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Darah juang oleh Lembaga pers Mahasiswa se-kota mataram. (091)
Sumpah Pemuda Ala Pers Mahasiswa Se-kota Mataram Reviewed by Redaksi V 091 on 10/29/2014 Rating: 5                                                                           PHoto: Fitrok/LPM SATIVA Barisan Personil dari Lembaga Pers Maha...

Tidak ada komentar: