Syukuran Bersama Dosen Sosial Ekonomi Pertanian dan Desiminasi Disertasi Hasil Penelitian - LPM Sativa
Rabu, 08 Oktober 2014

Syukuran Bersama Dosen Sosial Ekonomi Pertanian dan Desiminasi Disertasi Hasil Penelitian


Mataram, (08/10/14) Kegiatan yang tidak biasanya dilaksanakan oleh para dosen beserta Dekan dan mahasiswa di Ruang Sidang Kampus Baru Pertanian terlihat ramai dengan agenda Desiminasi disertasi.oleh Tajidan. Kegiatan ini merupakan acara sosialisasi yang di adakan oleh para dosen yang sudah menyelesaikan Program Doktor Ilmu Pertanian. Salah satu dosen yang telah menyelesaikan Program Doktornya yakni Bapak Tajidan. Beliau menyelesaikan Program Doktor Ilmu Pertanian Universitas Brawijaya Malang, 2014.
Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses dan didukung dari fakultas dan para dosen yang hadir cukup banyak. Dekan Fakultas memberikan apresiasi yang cukup tinggi terhadap kegiatan iniini merupakan kali pertamanya dari jurusan Sosial Ekonomi Pertanian mengadakan Desiminasi terhadap hasil penelitian  Dosen. Prof.DR.M. Sarjan selaku Dekan Fakultas Pertanian Menyampaikan “acara ini cukup bagus dan sangat baik bagi para dosen untuk saling bertukar ilmu dan pemikiran terhadap hasil penelitian dan juga nanti akan dibuatkan sertifikat untuk penunjangan jabatan dan pangkat”
 Judul dari penelitiannya adalah Manajemen Rantai Pasok dan Integrasi Proses Bisnis Dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Petani Jagung di Provinsi Nusa Tenggara Barat  yang bertujuan untuk menganalisis fator-faktor yang mempengaruhi manajemen rantai posok jagung
menganalisis hubungan korelasi antara kolaborasi antar lembaga dalam rantai pasok denganintegrasi proses bisnis.menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keunggulan kompetitif jagung.
menganalisis pengaruh manajemen rantai posok, integrasi proses bisnis, keunggulan kompetitif dan kolaborasi anatar lembaga dalam rantai pasok erhadap kesejahteraan petani jagung.
            Adapun kesimpulan dari hasil penelitian tersebut adalah kolaborasi anatar lembaga dalam rantai pasok dan integrasi proses bisnis berpengaruh positif terhadap manajemen rantai pasok
integrasi proses bisnis berkolerasi positif dengan kolaborasi antar lembaga dalam rantai pasok
kolaborasi antar lembaga dalam rantai posok, integrasi proses bisnis dan manajemen rantai posok berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan kompetitif jagung
manajemen rantai posok, keunggulan kompetitif dan kolaborasi antar lembaga dalam rantai pasok berpengaruh langsung, sementara integrasi proses bisnis  berpengaruh tidak langsung terhadap kesejahteraan petani jagung
perbaikan kolaborasi antar  lembaga dan manajemen rantai pasok, serta peningkatan integrasi proses bisnis sebagai strategi prioritas terbaik dalam upaya peningkatan kesejahteraan petani jagung di Provinsi Nusa Tenggara Barat.
            Disela-sela kesibukannya ketua jurusan Sosial Ekonomi Pertanian yang ditemui oleh Wartawan kampus menuturkan “acara ini merupakan yang pertama kali kita adakan yang dimana untuk membagi pengalaman  dan pengetahuan dalam hasil penelitiannya, dan acara ini juga kami akan terus adakan karena positif bagi Akreditasi Jurusan dan Dosen juga”
            Pria yang kerap disapa Pak Haji ini juga menambahkan “kegiatan ini akan terus kita adakan secara terus menerus tapi kami akan Konfirmasi dulu ke Dosen yang sudah iap untuk Diseminasi hasil Penelitiannya karena kami juga memfasilitasinya”
            Presentainya disambut baik oleh para Dosen dan respon yang sangat baik yang didukung oleh banyaknya pertanyaan yang di lontarkan oleh Para Dosen.(Fitrok V)



                                                                   Cedo/LPM SATIVA




Muktasam (Dosen) yang sedang bertanya
Syukuran Bersama Dosen Sosial Ekonomi Pertanian dan Desiminasi Disertasi Hasil Penelitian Reviewed by Redaksi V 091 on 10/08/2014 Rating: 5 Mataram, (08/10/14) Kegiatan yang tidak biasanya dilaksanakan oleh para dosen beserta Dekan dan mahasiswa di Ruang Sidang Kampus Baru Per...

Tidak ada komentar: