Pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-Fakultas Pertanian Universitas Mataram - LPM Sativa
Sabtu, 04 Oktober 2014

Pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-Fakultas Pertanian Universitas Mataram

                                                                     Photo: Cedo/LPM SATIVA
Semua pengurus ormawa berdiri mendengarkan pembacaan SK

                                                                   Photo: Cedo/LPM SATIVA
Berdoa diakhir acara


                                                                     Photo: Fitrok/ LPM SATIVA
pengarahan dari Pembantu Dekan III (kanan) dan Dekan FAperta Unram (Kiri)
                                                                     Photo: Fitrok/LPM SATIVA
Penyematan secara simbolis Oleh PD III

            Mataram, (4/10/2014). Penantian yang begitu lama akhirnya terpenuhi itulah kalimat yang di paparkan oleh sebagian besar ormawa Faperta unram. Sejak kepengurusan kemarin yaitu periode 2013/2014 semua ormawa Faperta unram beoperasi tanpa Sk pengangkatan pengurus. Hal ini menjadi tuntutan semua ormawa yang menginginkn pelantikan sehingga berjalan  sesuai dengan aturan. Ruang aula Faperta Unram yang begitu luasnya terpenuhi oleh semua pengurus Ormawa Faperta unram yang sedang menjalankan pelantikan oleh Dekan Faperta Unram. Dalam sambutannya Dekan fakultas pertanian menyampaikan “jadikan organisasi tempat belajar dan berkribusi lebih terhadap Fakutas Pertanian sehingga bisa membanggakan kampus, jangan hanya biasa-biasa saja mari mencoba yang lebiah untuk menciptakan yang luar biasa”.
            Acara yang dihadiri oleh semua kepala sub bagian Faperta Unram dan ketua jurusan sekaligus ketua prodi ini menyita banyak perhatian terbukti dari antusias pengurus organisasi mahasiswa yang hadir serta rasa ingin tahu mahsiswa umum yang selalu bertanya dan bingung “kok tumben rekan-rekan ini memakai almamater padahal belum saatnya yudisium atau wisuda” ujar salah satu mahasiswa baru jurusan agroekoteknologi.
            Awalnya kegiatan ini sudah lama diusulkan akan tetapi adanya banyak kendala seperti penjelasan dari ketua BEM Faperta Unram periode 2014/2015 “keterlambatan dari pelantikan ini,  dikarenakan masih  ada HMJ/UKMF yang belum melakukan pergantian pengurus dan seperti yang dilihat juga bahwa  ada beberapa Ormawa yang belum mendelegasikan anggota sebagai pengurus   BEM, dan DPM  juga belum memiliki anggota.   
Proses dari pelantikan ini begitu lama awalnya  Pihak birokrasi sempat meminta bantuan BEM untuk mempersiapkan acara pelantikan, namun sebagiam besar yang mengurus persiapan adalah pihak biroktrasi sendiri. Dan juga adanya undangan yang sama dan meminta kepada pengurus lama untuk dilantik juga.  mengenai dua undangan pelantikan pengurus tahun lalu dan kepengurusan sekarang yang diberikan pada masing-masinh HMJ/UKF tidak diketahui dari pihak BEM khususnya Ketua BEM  karena itu lebih undangan secara pribadi,  yang saya tahu bahwa pengurus tahun 2014-2015 yang dilantik, mengenai pengurus 2013-2014 banyak yang tidak diketahui  nama-nama pengurusnya, nama panjangnya dan segala macamnya, sehingga undangannya secara pribadi saja” ungkap ketua BEM.
Adapun Ormawa Faperta Unram yang tidak dilantik adalah Himpunan Mahasiswa reguler Sore (HIMARS) dikarenakan belum pergantian pengurus sejak 2 tahun terakhir. “sebelumnya berapakali kami meminta kepada ketuanya untuk mengadakan pergantian pengurus sehingga roda organisasi jalan, namun, tidak pernah ditanggapi” ujar I Wayan sutresna (PD III)
 “ORMAWA memberi kontribusi yang positif terhadap fakultas pertanian Universitas Mataram, kontribusi  positif yang dimaksud adalah proker yang dapat memajukkan fakultas pertanian universitas matarm, antar Ormawa juga Saling mengerti, mengunjungi satu sama lain antar ormawa dan berkesinambungan. Kegiatan tidak sampai tabrakan, ormawa silahkan menjalankan kegiatannya sesuai dengan ideologi masing-masing namun kita tetap binneka tunggal ika” tambahnya.
Diakhir acara pembantu Dekan III mengarahkan semua ormawa untuk ,menyantap hidangan sekaligus menyampaikan dan mengingatkan tentang Aturan-aturan (kode Etik Mahasiswa) Unram yang telah di Sk kan oleh Bapak Rektor Universitas Mataram. (Wani, Fitrok & Ummah)


Pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-Fakultas Pertanian Universitas Mataram Reviewed by Redaksi V 091 on 10/04/2014 Rating: 5                                                                      P hoto: Cedo/LPM SATIVA Semua pengurus ormawa berdiri mendengarkan p...

Tidak ada komentar: