Lembaga Pers Mahasiswa se-kota Mataram Mengadakan Bersih Pantai Bersama - LPM Sativa
Minggu, 26 Oktober 2014

Lembaga Pers Mahasiswa se-kota Mataram Mengadakan Bersih Pantai Bersama




                                                                              Dok.LPM SATIVA
Start pemberangkatan menuju Pantai di depan Bundaran UNRAM


Mataram, (Minggu 26/10/2014) solid dan penuh kekompakan terlihat dari beberapa anggota dan pemimpin dari lembaga pers mahasiswa se-Kota Mataram yang mengadakan bersih pantai bersama di pantai Mapak Sekarbela tadi pagi. Acara yang dimulai dengan konvoi bersama dari depan Bundaran Rektorat Universitas Mataram menuju Perempatan seruni dan memasuki jalan panji Tilar sehingga langsung ke jalan lingkar. Baisan motor yang memanjang dipimpin oleh Pimpinan Umum dari lembaga pers Mahasiswa Suara Insan pendidik IKIP Mataram, berjalan teratur dibantu pengamanan dari belakang oleh Anggota Lembaga Pers Mahasiswa Sativa yang selalu menjaga.
Mulanya aksi solid dari Para Lembaga Pers Mahsiswa ini masuk ke pantai Selingkuh Tanjung Karang, akan tetapi oleh penjaga Pantai melarang karena harus membayar uang parker maka Koordinator membalikan barisan dan pindah lokasi ke Pantai Mapak. “sebenarnyakesepakatan temen-temen untuk bersih pantai yaitu Di pantai selingkuh Karena Dipantai Loang balok ada Dinas pariwisata yang bersihkan, tetapi dengan pungutan uang parker dari penjaga yaudah kami pindah saja”ujar hardiselaku koordinator bersih Pantai.
Dengan jumlah kendaraan rekan_rekan yang banyak dari mana kami dapat uang untuk membayar parkir, kami minta dari rekan kami yang paham bahasa sasak tapi sama saja penjaganya bersi keras untuk dibayar” tambahnya.
Kegiatan yang sekaligus sebagai ajang bagi bekumpulnya insan permahasiswa ini langsung beraksi ke Pantai mapak dan langsung bersih-bersih bersama Warga dengan humas yag telah melapor ke kepala lingkungan lebih awal.
Ditemui dilokasi tempat berlangsungnya acara, Hardi selaku coordinator sampah mengatakan “ inilah adalah pertemuan kita kembali, sudah lama tidak merasakan kebersamaan yang dulu jarang berkumpul, dan pada hari ini rekan rekan bisa merasakan kembali kebahagiaan yang sudah lama tidak terjalin dan akhirnya seperti yang terlihat sekarang ditempat yang penuh dengan  indahnya pasir putih pantai dan deburan ombak ujar pria ‘’yang berkiprah di Media Universitas Mataram.
Telihat antusias para  crew pers Mahasiswa, yang  dimana semangat juang  dalam melaksanakan bersih pantai dengan rentetan agenda yang ada didalamnya adalah diskusi bersama, perkenalan, serta games serta pemantapan rangkaian kegiatan hari sumpah pemuda yang akan adanya konvoi serta teatrikal musikalisasi puisi dari Masing-Masing perwakilan organisasi pers Mahasiswa diantaranya LPM RO`YUNA, SIDIK, MARGINAL, MOMENT, PENA KAMPUS, SATIVA, DIMENSI, SYLVA dan Media UNRAM.
Adapun perkenalan yang sangat ditunggu tunggu oleh sebagian besar LPM yang bisa dibilang sudah lama dan berkecimpung didalam bidangnya adalah dengan hadirnya keluarga baru pers ditataran khususnya Kota Mataram, kedatangan langsung pimpinan umum Sylva dari Fakultas Kehutanan universitas Mataram beserta  jajarannya memberikan nuansa baru,semangat baru  untuk berkarya.
Dilain hal para pemimpin umum  memberikan pesan singkatnya yang berisikan “keberlanjutan organisasi dibidang junalistik ini harus dipertahankan tradisi,kekompakannya,  serta solidaritasnya yang tinggi dan akan mencerminkan kekuatan, karena  sesungguhnya dari insan pers Mahasiswa yang masih memegang teguhnya berkreasi di atas tulisan kebenaran.

acara yang dasarnya adalah rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda Besok Tanggal 28 oktober 2014. (090/091)

                                                     Dok.LPM SATIVA
BAlik menuju Pantai Mapak dari Pantai selingkuh

                                                                              Dok.LPM SATIVA
menuju Pantai

                                                                           Dok.LPM SATIVA
Barisan Konvoi menuju Lokasi bersih pantai

                                                                             Dok.LPM SATIVA
Pengumpulan Sampah yang sudah dipungut

                                                                             Dok.LPM SATIVA
poto bersama setelah kegiatan bersih Pantai Mapak
Lembaga Pers Mahasiswa se-kota Mataram Mengadakan Bersih Pantai Bersama Reviewed by Redaksi V 091 on 10/26/2014 Rating: 5                                                                               Dok.LPM SATIVA Start pemberangkatan menuju Pantai di dep...

Tidak ada komentar: