SOSIALISASI PENGELOLAAN HASIL TANI GUNA MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DESA BATU MEKAR - LPM Sativa
Rabu, 02 Agustus 2023

SOSIALISASI PENGELOLAAN HASIL TANI GUNA MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DESA BATU MEKAR

Pictured by tim KKN
LPM SATIVA-Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) hadir untuk memperoleh dan keterlibatan masyarakat dalam bentuk pemikiran dan tenaga untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. 

Setelah melakukan Sosialisasi terkait dengan Perawatan Tanaman Sayur dan Pengolahan Pupuk Organik, kini Tim KKN Desa Batu Mekar kembali melakukan sosialisasi lanjutan terkait Pengelolaan Hasil Tani. Program ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Batu Mekar.

Pictured by tim KKN
Merupakan salah satu program kerja tambahan dari tim KKN Universitas Mataram Desa Batu Mekar, kegiatan ini sekaligus menjadi salah satu bentuk kepedulian para mahasiswa KKN kepada masyarakat desa. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan berdasarkan pada pengamatan Tim KKN Universitas Mataram di Desa Batu Mekar yang menyadari bahwa banyak dari para petani yang masih minim pengetahuannya mengenai cara mengelola hasil tani dengan tepat agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri.

Kegiatan ini diisi dengan penyampaian materi oleh Srilah Nora Wahyuni, SP. yang merupakan salah satu anggota Komunitas BONJOR (Bonjeruk Organik) dan bertempat di kediaman Ketua Kelompok Tani, tepatnya di Dusun Endut. Selain dari kelompok tani dan masyarakat sekitar, sosialisasi ini turut serta dihadiri oleh Sekretaris Desa Persiapan Reban Madani, staf kantor desa, Kepala Dusun, dan para remaja yang diharapkan dapat mengelola hasil tani. 

Selain penyampaian materi, Tim KKN Universitas Mataram di Desa Batu Mekar juga memberikan benih sayur pakcoy dan selada yang bertujuan untuk mengembangkan jenis pertanian yang ada di desa tersebut, melihat minimnya kemauan masyarakat untuk menanam sayuran jenis lain di halaman rumah mereka.( Emik, Tim KKN) 


SOSIALISASI PENGELOLAAN HASIL TANI GUNA MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DESA BATU MEKAR Reviewed by Team LPM SATIVA on 8/02/2023 Rating: 5 Pictured by tim KKN LPM SATIVA-Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) hadir untuk memperoleh dan keterlibatan masyarakat dalam bentuk pemikiran da...

Tidak ada komentar: