Mahasiswa KKN PMD Desa Sajang Melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Website dan Strategi Media Sosial - LPM Sativa
Senin, 07 Agustus 2023

Mahasiswa KKN PMD Desa Sajang Melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Website dan Strategi Media Sosial

LPM SATIVA-Pemandangan alam yang memukau dan keramahan penduduknya, memiliki potensi besar untuk tumbuh menjadi destinasi pariwisata yang menonjol. Namun, kesadaran akan potensi ini belum sepenuhnya tergali dan itulah latar belakang mengapa kelompok mahasiswa dari Program Kuliah Kerja Nyata-Pemberdayaan Masyarakat Desa (KKN-PMD) Universitas Mataram periode Juni-Agustus 2023 di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu yang nyata dengan tujuan untuk membantu mengangkat citra Desa Sajang sebagai tujuan wisata unggulan dan meningkatkan kesadaran masyarakat lokal tentang kekayaan budaya dan alam yang dimiliki.
Kegiatan pelatihan dilaksanakan mulai pukul 10.30 WITA hingga selesai. Materi pelatihan disampaikan langsung oleh salah satu Mahasiswa KKN Desa Sajang yaitu Muhammad Kholilul Adrian, jurusan Teknik Informatika.
Pelatihan ini dilaksanakan pada Rabu, 02 Agustus 2023 bertempat di Sajang Glamping. Mahasiswa KKN-PMD dengan semangat penuh, merencanakan, mengorganisir, dan melaksanakan pelatihan mendalam tentang pengelolaan website dan media sosial.
Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan pemuda Dusun Sajang Daya dan Sajang Lauk serta Kepala Dusun Sajang Daya. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan KKN Desa Sajang yang terdiri dari Pelatihan Kewirausahaan dan Pemasaran dengan Media Sosial, Pelatihan Tempat Wisata dan Tour Guiding, dan Pelatihan Pengelolaan Website dan Sosial Media.
"Kami ingin memberikan yang terbaik bagi Desa Sajang. Kami percaya bahwa dengan memberdayakan masyarakat lokal dalam mengelola teknologi digital, masyarakat dapat menciptakan dampak yang signifikan dalam memajukan pariwisata dan membangun identitas unik untuk desa," jelas Kholilul.
Kegiatan ini tak hanya sekadar memberikan pelatihan, melainkan juga menciptakan ikatan kuat antara mahasiswa dan masyarakat Desa Sajang. Kolaborasi ini memicu semangat kebersamaan dan keterlibatan dalam memajukan potensi desa. Keberhasilan pelatihan ini tidak hanya terukur dari peningkatan kemampuan teknis peserta, tetapi juga dari semangat baru yang tercipta dalam masyarakat desa untuk meraih potensi yang dimiliki.
Dengan mahasiswa KKN-PMD Universitas Mataram memberikan kontribusi berharga dalam bentuk pelatihan ini, terbuka jalan baru yang cerah bagi pengembangan pariwisata dan branding Desa Sajang. Diharapkan bahwa semakin banyak orang akan menyadari potensi luar biasa yang dimiliki oleh desa ini dan turut berpartisipasi dalam mengembangkannya menuju masa depan yang lebih cerah.
"Saya percaya bahwa kerja keras dan semangat bersama dapat membawa perubahan yang positif. Melalui pengelolaan website dan media sosial, Desa Sajang memiliki peluang untuk meraih ketenaran yang layak dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakatnya," tutup Kholilul. (Tim KKN)













Editor: Rn


Mahasiswa KKN PMD Desa Sajang Melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Website dan Strategi Media Sosial Reviewed by Team LPM SATIVA on 8/07/2023 Rating: 5 LPM SATIVA-Pemandangan alam yang memukau dan keramahan penduduknya, memiliki potensi besar untuk tumbuh menjadi destinasi pariwisata yang me...

Tidak ada komentar: