Rangkaian Dies Natalis Ke-3, HIMAKEL Menjadi Tuan Rumah Seminar Nasional - LPM Sativa
Rabu, 16 Agustus 2023

Rangkaian Dies Natalis Ke-3, HIMAKEL Menjadi Tuan Rumah Seminar Nasional

LPM Sativa - Rabu, 16 Agustus 2023 Himpunan Mahasiswa Kelautan Fakultas Pertanian, Universitas Mataram genap berusia 3 tahun. Waktu yang muda bagi berdirinya sebuah himpunan mahasiswa jurusan lantas tak membuat himpunan ini terbelakangi oleh himpunan lainnya. 

Berhasil melebarkan sayap ke kancah nasional, Himakel kembali unjuk gigi dengan serangkaian kegiatan Dies Natalis yang diikuti oleh mahasiswa pertanian Unram, sederet Universitas di Indonesia dan beberapa sekolah menengah atas di wilayah Mataram. Salah satu rangkaian kegiatan dari Dies Natalis ini, ialah Seminar Nasional bertemakan "Pengelolaan Berkelanjutan Pesisir Pantai Untuk Meningkatkan Ekspor Ikan."

Kegiatan seminar nasional oleh Himakel ini menghadirkan dua nama besar sebagai narasumber, yakni Prof. Dr. Ir. Siti Hilyana, M.Si., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Mataram dan Bapak Muslim, St. M.Si yang merupakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTB.

Turut hadir dalam kegiatan seminar ini ialah Dr. Ir. Bambang Dipokusumo, M.Si selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mataram yang memberikan opening speech sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam rentetan kalimat yang diucapkan, beliau juga menyampaikan kebanggaan dan harapannya untuk Himpunan Mahasiswa Kelautan Fakultas Pertanian Universitas Mataram.

Tak hanya penyampaian materi terkait oleh narasumber, seminar nasional ini juga diselingi dengan berbagai hiburan yang ditampilkan oleh para mahasiswa baru dari program studi ilmu kelautan. Mulai dari tari tradisional hingga puisi yang didedikasikan untuk para petani, kegiatan ini berhasil membranding Himakel dan menonjolkan kualitas dari para mahasiswanya.

Selain daripada kegiatan seminar nasional ini, acara Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Kelautan juga diisi dengan serangkaian kegiatan-kegiatan menarik lainnya. Diantaranya berupa perlombaan Mobile Legend, bulu tangkis dan cabang olahraga lainnya. Tak sampai disana, Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Kelautan ini akan mencapai puncak acaranya yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 Agustus mendatang dan berlokasi di parkiran mobil gedung H Fakultas Pertanian, Universitas Mataram. (Emik)

Rangkaian Dies Natalis Ke-3, HIMAKEL Menjadi Tuan Rumah Seminar Nasional Reviewed by Team LPM SATIVA on 8/16/2023 Rating: 5 LPM Sativa - Rabu, 16 Agustus 2023 Himpunan Mahasiswa Kelautan Fakultas Pertanian, Universitas Mataram genap berusia 3 tahun. Waktu yang mud...

Tidak ada komentar: