Salad buah buatan sendiri, kenapa tidak? - LPM Sativa
Senin, 02 Desember 2019

Salad buah buatan sendiri, kenapa tidak?

Foto: instagram/resepdapuriboe
Siapa sih yang nggak suka makan buah? Iya, buah sangat disukai oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Selain murah dan mudah diperoleh, buah-buahan memiliki berbagai vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Saat ini, muncul sebuah trend di masyarakat dalam mengkonsumsi buah-buahan. Agar tidak bosan, salad buah dapat dijadikan sebagai pilihan dalam menikmati buah-buahan. Biasanya masyarakat hanya mengkonsumsi buah-buahan dengan cara memakannya langsung atau dengan membuat jus. Namun dengan mengolah buah menjadi salad, masyarakat jadi dapat menikmati berbagai jenis buah hanya dalam satu sajian. Sobat dapat mengikuti cara dibawah ini untuk membuat salad buah yang sederhana dan enak di rumah.
1.    Pertama sediakan buah-buahan yang sobat ingin dikonsumsi, seperti buah naga, apel, jeruk mandarin, anggur dan lain-lain. Cuci dan potonglah buah-buahan tersebut dengan potongan dadu. Setelah dipotong, taruhlah buah-buahan ke dalam wadah dan  masukkan ke dalam kulkas agar tetap segar.
2.    Siapkan mayonaise, susu kental manis dan yoghurt sesuai selera untuk membuat saus salad. Campurkan semuanya ke dalam wadah lalu masukkan ke dalam kulkas.
3.    Keluarkan buah-buah dalam kulkas dan tuangkan saus salad lalu aduk secara merata.
4.    Taburi salad dengan parutan keju dan salad buah siap dinikmati.
Salad buah yang dibuat sendiri dapat dikreasikan sesuka hati dan dapat menghemat uang jajan. Sobat juga dapat menambahkan jelly atau nata de coco dalam salad. (Chrl).
Salad buah buatan sendiri, kenapa tidak? Reviewed by Team LPM SATIVA on 12/02/2019 Rating: 5 Foto: instagram/resepdapuriboe Siapa sih yang nggak suka makan buah? Iya, buah sangat disukai oleh masyarakat dari berbagai kalangan...

Tidak ada komentar: