Masjid Terapung Amahami - LPM Sativa
Rabu, 04 Desember 2019

Masjid Terapung Amahami

Pic : internet

Berbicara soal wisata di NTB, Kota Bima mungkin bukan nama pertama yang terlintas di benak sebagian besar orang. Namun demikian, Kota yang dijuluki dengan Kota tepian air ini bukan berarti tak punya pesona menarik. Buktinya keberadaan Masjid terapung Amahami Bima, masjid terapung dengan arsitektur unik.

Masjid terapung itu berada di kawasan Pantai Amahami, tepatnya di Jl Sultan Muhammad Salahuddin, kelurahan dara. Disebut sebagai masjid terapung karena rumah ibadah ini dibangun di atas perairan.

Masjid terapung  Amahami baru saja dibangun pada akhir 2017 silam dan mulai difungsikan sebagai tempat ibadah pada pertengahan Januari. Bentuk bangunannya yang begitu unik membuat masjid ini begitu menarik perhatian dari kejauhan.

Berada disebelah barat gerbang masuk Kota Bima, juga tak kalah saingnya sebagai destinasi wisata keluarga. Apa lagi lokasinya sangat strategis dan mudah bagi pengunjung untuk datang ke tempat itu.

Khususnya, bagi yang memiliki kendaraan pribadi sepeti mobil, sepeda motor yang datang dari arah barat, timur dan sekitarnya, bisa naik bus umum dan turun langsung di sekitar lokasi Masjid Terapung Amahami Kota Bima.

Di sekitar Masjid Terapung, pengunjung bisa berpose dari dalam maupun di luar lokasi Masjid. Bahkan pada sore hari bila cuaca cerah, pengunjung akan dapat melihat langsung Sunset diufuk barat dari pantai Amahami. Termasuk kebutuhan lainnya, seperti khas kuliner Bima dan lainnya. Semuanya ada di situ. Jika penasaran, ajak keluarga untuk berkunjung ke Masjid Terapung.(rhwty)
Masjid Terapung Amahami Reviewed by LPM Sativa 08 on 12/04/2019 Rating: 5 Pic : internet Berbicara soal wisata di NTB, Kota Bima mungkin bukan nama pertama yang terlintas di benak sebagian besar orang. Namun d...

Tidak ada komentar: