SEGUDANG MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK TUBUH - LPM Sativa
Senin, 02 Desember 2019

SEGUDANG MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK TUBUH

Gambar Lidah buaya (Aloe vera), source : Google.com
Lidah buaya memang sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat memiliki banyak khasiat yang luar biasa baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, wajah, rambut, dan bibir. Sering kita temui adanya produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar atau bahan campuran. Tentu sudah tidak perlu kita ragukan lagi khasiat dari lidah buaya itu sendiri.
Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat mengingat banyak zat baik yang terkandung di dalam tanaman ini. Kandungan zat dalam lidah buaya antara lain protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B, dan C.

Dari pada memakai lidah buaya secara langsung, tentu Anda lebih sering menggunakan lidah buaya dalam bentuk produk kecantikan yang tentu saja sudah melalui proses kimiawi. Nah dari pada Anda harus memakai sudah dalam bentuk kemasan yang tentu saja akan mengurangi khasiat dan manfaat dari lidah buaya itu sendiri, lebih baik Anda menggunakan manfaat lidah buaya secara langsung atau dengan cara tradisional. Apa saja sih manfaat lidah buaya. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak di bawah ini.

1.    Manfaat lidah buaya untuk rambut
Sudah lama tanaman lidah buaya digunakan untuk rambut. Namun, sebagian orang tak begitu paham manfaat spesifiknya. Padahal, tanaman lidah buaya ini memiliki segudang manfaat bagi rambut seperti berikut ini:
a.    Lidah buaya untuk menghitamkan rambut
b.    Lidah buaya untuk membuat rambut berkilau
c.    Lidah buaya untuk mencegah rambut rontok
d.    Lidah buaya untuk menguatkan akar rambut
e.    Lidah buaya untuk menghilangkan ketombe

2.    Manfaat lidah buaya untuk kesehatan:
a.     Lidah buaya untuk mempercepat penyembuhan luka luar
Aloe vera atau lidah buaya mengandung zat anti-inflamasi yang berguna untuk menyembuhkan luka luar. Dan juga kandungan anti bakteri di dalamnya efektif melawan infeksi yang disebakan oleh bakteri sehingga mempercepat pemulihan luka.

b.    Lidah buaya untuk mengatasi iritasi
Kadang tanpa ada sebabnya kulit mengalami iritasi atau radang seperti eksim, psoriasis, atau rosacea. Untuk mengatasi iritasi dan radang tersebut tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengobati dengan menggunakan lidah buaya.

c.    Lidah buaya untuk membantu proses detoksifikasi
Tubuh terkadang membutuhkan waktu untuk mengeluarkan semua racun dalam tubuh atau lebih dikenal dengan proses detoksifikasi. Dengan rajin mengkonsumsi lidah buaya, proses detoksifikasi dalam tubuh akan lebih cepat karena dibantu oleh manfaat lidah buaya itu sendiri contohnya pada produk herbalife

3.    Lidah buaya untuk mengurangi berat badan
Seperti yang telah dibahas pada poin 6, bahwa lidah buaya akan sangat membantu proses detoksifikasi, maka secara langsung juha akan membuat proses metabolisme dalam tubuh meningkat sehingga tidak akan ada timbunan lemak dalam tubuh serta pencernaan akan terjaga kesehatannya dan dapat dilihat pada produk herbalife

4.    Manfaat lidah buaya untuk wajah:
a.    Lidah buaya untuk membasmi jerawat
b.    Lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat
c.    Lidah buaya untuk mencerahkan kulit wajah
d.    Lidah buaya untuk menghilangkan komedo
e.    Lidah buaya untuk mengecilkan pori-pori wajah
f.    Lidah buaya untuk menghaluskan wajah

Caranya mudah saja :
•    Belah lidah buaya menjadi 2 bagian
•    Ambil bagian tengah dari lidah buaya
•    Tempelkan atau usapkan keseluruh wajah
•    Diamkan selama 30 menit
•    Bilas hingga bersih

5.    Manfaat lidah buaya untuk kulit tubuh:
a.    Lidah buaya sebagai tabir surya alami
b.    Lidah buaya untuk mengobati sengatan matahari pada kulit
c.    Lidah buaya untuk melembapkan kulit
d.    Lidah buaya untuk mencerahkan kulit
e.    Lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka di kulit

6. Manfaat lidah buaya untuk bibir:
a.    Lidah buaya untuk menghaluskan bibir
b.    Lidah buaya untuk membuat bibir merah alami
c.    Lidah buaya untuk melembapkan bibir
d.    Lidah buaya untuk kulit bibir pecah-pecah

Dapatkan bibir merah merona dengan mengoleskan lidah buaya setiap hari pada bibir Anda.

Dari penjelasan diatas,banyak sekali tumbuhan yang bermanfaat disekitar kita yang dapat kita gunakan untuk menjaga kesehatan tubuh.Sesungguhnya memanfaatkn tumbuhan yang ada disekitar kita sebagai alternatif untuk kesehatan tubuh jauh lebih memberikan hasil yang memuaskan,karena engan menggunakan tumbuhan yang alami tidak akan memberikan efek buruk pada jangka panjangnya.Jika penggunannya dilakukan secara rutin,maka hasil yang akan didapat juga akan lebih maksimal.Sebelum menggunakannya,pastikan bahwa lidah buaya yang kamu gunakan segar agar mendapatkan hasil yang maksimal.Selamat mencoba!
SEGUDANG MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK TUBUH Reviewed by Team LPM SATIVA on 12/02/2019 Rating: 5 Gambar Lidah buaya (Aloe vera), source : Google.com Lidah buaya memang sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat memiliki banyak khasiat ...

Tidak ada komentar: