Diskusi Ilmiah sebagai Ajang Pemebelarajan Mahasiswa - LPM Sativa
Selasa, 08 November 2016

Diskusi Ilmiah sebagai Ajang Pemebelarajan Mahasiswa

091/LPM SATIVA
Diskusi:Dosen ahli pemuliaan tanaman  bersama  dengan
 Mahasiswa sebagai ajang berbagi ilmu untuk
 menambah wawasan di bidang pemuliaan padi.

Mataram, LPM SATIVA. Pagi kamis (3/11) kemarin, suasana tidak seperti biasa terlihat di dalam ruang sidang Faperta Unram (Fakultas Pertanian Universitas Mataram). Lebih dari 50 orang peserta hadir dalam Diskusi Ilmiah, khususnyua dosen Agroekoteknologi beserta mahasiswanya. Kegiatan yang membahas tentang Pemuliaan Tanaman dan Padi ini dikhususkan bagi mahasiswa Agroekoteknologi untuk semua angkatan.
            Diskusi ilmiah ini seringkali dilakukan, seperti kata Wakil Dekan (WD) III ketika ditemui di ruangannya (03/11)   “Diskusi ilmiah ini pada setiap jurusan baik  di sosek maupun  di budidaya dilakukan secara rutin setiap dua minggu sekali.  Penyaji atau pemakalahnya berasal dari badan Litbang yang tidak asing bagi para pegawai maupun staff kampus yang sudah lama berkontribusi dibidangnya yaitu Dr. Buang Abdullah”
  Untuk mahasiswanya sendiri, WD III angkat bicara ““Saya menginginkan mahasiswa jaman sekarang itu lebih aktif dan kreatif. Jangan sekedar main HP saja terus update status. Saya lebih bangga kalau mahasiswa kita sendiri yang mangadakan diskusi seperti ini. Saya bersedia untuk men-support dalam segi moril maupun materil”. Menurutnya dengan momentum seperti ini mahasiswa harus bisa mengambil hal positif karena hampir semua dosen budidiya pertanian hadir dalam diskusi ini sehingga diskusi  akan efektif sebagai media pembelajaran mahasiswanya.
            Kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini, menyita banyak perhatian terbukti dari jumlah peserta yang hadir di atas 50 orang yang terdiri dari dosen muda, senior staff beserta mahasiswa Agroekoteknologi.  pentingnya diskusi seperti ini untuk menumbuhkan semangat belajar mahasiswa dalam menghasilkan karya-karya terbaik tambahnya.  
Di akhir pembicaraan bapak yang berkumis tipis ini menceritakan kegiatan ini, bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai hasil dari penelitian dosen  Dr Ir Buang Abdulloh (ahli Padi). Banyak dari golongan dosen khususnya yang memegang mata kuliah tentang pemuliaan tanaman mengikuti diskusi tersebut.  Namun, tidak lepas dari kehadiran para mahasiswa agroekoteknologi yang sudah mendaftarkan namanya terlebih dahulu. Dan dilihat dari manfaatnya, Diskusi Ilmiah ini dilakukan hanya untuk memberikan informasi kepada para peserta saja dan tidak memiliki tujuan yang khusus untuk ditekankan.  andaikan ada itu tergantung dari para peserta itu sendiri bagaimana ia mengaplikasikannya setelah mendapatkan informasi tersebut. (Herviana)



Diskusi Ilmiah sebagai Ajang Pemebelarajan Mahasiswa Reviewed by Redaksi V 091 on 11/08/2016 Rating: 5 091/LPM SATIVA Diskusi: Dosen ahli pemuliaan tanaman    bersama   dengan  Mahasiswa sebagai ajang berbagi  ilmu untuk  menambah waw...

Tidak ada komentar: