Tim Voli Putri, Harumkan Kampus Kuning - LPM Sativa
Rabu, 02 November 2016

Tim Voli Putri, Harumkan Kampus Kuning


Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis yg ke-54, Universitas Mataram mengadakan berbagai kegiatan yang menarik. Salah satunya adalah perlombaan bola Voli yang berlangsung dari tanggal 20 Oktober 2016 sampai tanggal 28 Oktober 2016. Dalam lomba ini, Fakultas Pertanian mengirimkan dua tim Voli yakni tim Voli Putra dan tim Voli Putri.
Pertanian patut berbangga karena kedua wakilnya mampu mencapai partai final. Tim voli putra harus berpuas diri sebagai runner-upsetelah melakoni laga yang sengit kontra tim unggulan sang juara bertahan dari Fakultas Ekonomi. Partai final yang dijadwalkan pada tanggal 27 Oktober 2016 harus di ulang kembali pada esok harinya karena waktu yang tidak mencukupi. Pada partai final yang kedua berlangsung sama sengitnya dengan final pertama, kedua tim berjuang sekuat tenaga untuk menjadi juara dan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan dari tim Fakultas Ekonomi.
Sedangkan tim voli putri mampu melanjutkan trend positif dengan keluar sebagai juara 1 setelah menang telak 3-0 atas tim voli putri Fakultas Hukum.
Kurnia, kordinator sekaligus kapten tim putri mengakui tidak menemukan kesulitan dalam partai final kontra Fakultas Hukum. “Alhamdulillah saya rasa tidak begitu sulit dengan hukum. Karena dari segi permainan, jauh lebih kuat saat semifinal ketika kami menghadapi Ekonomi yang selalu membuat strategi untuk mendapatkan point daan point kami pun tidak jauh berbeda saat itu. Ketika kami melawan Fakultas Hukum di babak final, kami memberikan mereka set 3-0 dengan skor yang rendah” kata Kurnia.
            Tim voli putri sejak awal optimis menjadi juara, mereka mengakui bahwa batu sandungan terbesar mereka adalah tim dari Fakultas Ekonomi dikarenakan tim dari Fakultas Ekonomi terdiri dari pemain yang luar biasa hebatnya. Namun hal itu tidak menjadi halangan untuk berjuang membawa nama baik Fakultas Pertanian. “Kami tidak putus asa dan tidak putus semangat. Setiap sore kami berlatih dikampus, merancang strategi permainan agar bisa mengalahkan Ekonomi. Ketika akan memulai pertandingan pada babak semifinal melawan Ekonomi kami sedikit gugup, tapi kami mengingat kembali mereka mempunyai dua tangan, kamipun begitu. Mereka bisa menggunakan tenaga dan otaknya kami juga bisa. Jika mereka bisa mengalahkan kami, kenapa kami tidak bisa mengalahkan mereka juga. Akhirnya kami memberi mereka skor 2-0. Pertanian pun menang” tambah kurnia.

            Tim voli putri tidak bisa menahan kegembiraan ketika keluar sebagai juara. Rasa bangga dan haru bercampur aduk ketika mereka mampu mempertahankan title sebagai sang  juara bertahan dan juga mampu mengharumkan nama baik Fakultas Pertanian. “Kemenangan ini kami persembahkan untuk Kampus Kuning Pertanian Unram. Kedua untuk para pengurus organisasi ataupun dosen yang mau meluangkan waktunya untuk menghadiri dan memberi kami semangat yang tak ada habisnya dari luar lapangan. Ketiga untuk para senior, kakak tingkat, dan teman sekalian yang mau hujan-hujanan datang memberi semangat, menyoraki, memberi kami motivasi optimis untuk menang. Dan tak lupa kepada teman seperjuangan, anggota tim voli putri yang rela meninggalkan kesibukannya untuk ikut serta dalam pertandingan. (Yos)
Tim Voli Putri, Harumkan Kampus Kuning Reviewed by Redaksi V 091 on 11/02/2016 Rating: 5 Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis yg ke-54, Universitas Mataram mengadakan berbagai kegiatan yang menarik. Salah satunya adalah perl...

Tidak ada komentar: