Loncat Pagar Menjadi Jalan Alternatif Yang Efektif - LPM Sativa
Selasa, 08 November 2016

Loncat Pagar Menjadi Jalan Alternatif Yang Efektif

091/ist/LPM SATIVA
Susah payah : Mahasiswa berusaha memanjat tembok pembatas antara 
kampus dengan kampng masyarakat Gomong Sakura.

  MATARAM, LPM SATIVA. Penerapan sistem satu pintu oleh Rektor Universitas Mataram (Unram), menyebabkan banyak mahasiswa yang berjalan kaki harus mengitari kampus menuju gerbang utama. Seperti yang dialami di Fakultas Pertanian Unram, banyak mahasiswa yang harus rela meloncat tembok dengan risiko cukup tinggi.
 “Saya setiap harinya harus meloncat pagar. Pengennya sih lewat depan, tapi kejauhan,” ungkap Gris Silva Yunanda mahasiswa Faperta semester tiga. Mahasiswi asal Sumbawa ini harus rela menahan malu setiap hari untuk berangkat menuntut ilmu di kampus kuning pertanian. Ia pun menyayangkan kejadian beberapa waktu lalu yang menyebabkan salah satu korban harus cidera akibat menginjak roknya sendiri dan terpeleset di tembok hingga tersungkur malu.  Sering kali ditegur oleh petugas maupun pegawai Unram yang melihat tindakan mahasiswa meloncati tembok pembatas. Namun mahasiswa tidak merasa takut pada sanksi yang akan diterima. Salah seorang mahasiswi Faperta Unram Itha Srikusumayani berkata “loncat dari pembatas tersebut adalah jalan alternatif yang digunakan agar sampai tujuan dengan cepat”. Bukan hanya dikalangan  mahasiswa Faperta saja, tetapi umumnya mahasiswa yang memiliki tempat tinggal disekitaran kampus Faperta memilih jalan tersebut menjadi jalan alternatif  menuju kampus.
“karena jalan ini adalah cara tercepat untuk sampai ke kampus “ jelas Itha. Perlu adannya tindakan dari pihak kampus, agar  mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan bisa sampai ke kampusnnya masing-masing  dengan cepat. Sering kali mahasiswa terlambat, apabila mengambil jalan memutar menuju kampus. “Meskipun berangkatnya pagian tetap saja terlambat karena jarak dari tempat tinggal yang  berbeda, maka itulah yang menjadi keluhan mahasiswa” Keluhnya.

Loncat Pagar Menjadi Jalan Alternatif Yang Efektif Reviewed by Redaksi V 091 on 11/08/2016 Rating: 5 091/ist/LPM SATIVA Susah payah : M ahasiswa berusaha memanjat tembok pembatas  antara  kampus dengan kampng masyarakat Gomong Sakura...

Tidak ada komentar: