Wisuda Sekali Setahun, Apa Efektif ? - LPM Sativa
Selasa, 01 November 2016

Wisuda Sekali Setahun, Apa Efektif ?


         


Mataram, LPM SATIVA. Berdasarkan keputusan Rektor Universitas Mataram (Unram) yang dikeluarkan pada awal tahun 2016 wisuda Unram diadakan satu kali dalam setahun. Ditemui di ruangannya Wakil Dekan (WD) I Fakultas Pertanian Unram menjelaskan “Awalnya wisuda memang dilakukan empat kali setahun, kemudian pada tahun 2016, kebijakan  Rektor  itu dilakukan wisuda unram  ini sekali setahun. Sekali setahun itu dilakukan dengan pertimbangan, yang pertama adalah efisiensi, yang kedua ingin membuka Open Public sekaligus dengan acara Dies Natalis Unram yang setiap tahun pada bulan Oktober”


Acara yang berlangsung selama 3 hari  dimulai dari tanggal 24, 25 dan 26 Oktober ini sudah ditunggu sejak 6 bulan lalu, dikarenakan banyak mahasiswa yang sudah yudisum di bulan Maret 2016, sehingga bisa memperlambat dalam pekerjaan atau yang lainnya.
Salah satu wisudawan yang enggan disebut namanya menuturkan “wisuda satu kali setahun bagi mahasiswa sangat tidak efektif, karena dunia kerja untuk lamarannya butuh ijazah, sedangkan ijazah akan diberikan setelah wisuda”
   Diberlakukannya kebijakan wisuda sekali setahun ini, tak bisa kita pungkiri adanya dampak negatif seperti menumpuknya sampah dan  kemacetan lalu lintas di Unram. Pihak kampus tentu sadar akan dampak dengan berlakunya kebijakan ini untuk seterusnya, diharapkan agar pihak kampus untuk mengatasi efek-efek yang kurang baik tersebut, ’’tentu akan berlanjut terus karena ini kebijakan pak rektor, mungkin akan ada efek-efek seperti kemacetan nanti kan bisa diperbaiki, pengaturan lalu lintasnya bisa diatur’’ jelasnya I mengakhiri. (Eza)
Wisuda Sekali Setahun, Apa Efektif ? Reviewed by Redaksi V 091 on 11/01/2016 Rating: 5           Dr. Ir. Kisman M, Sc Mataram, LPM SATIVA. Berdasarkan keputusan Rektor Universitas Mataram (Unram) yang dikeluarka...

Tidak ada komentar: