Memberikan Pelatihan Kewirausahaan, Untuk Kemandirian Mahasiswa kedepannya - LPM Sativa
Kamis, 26 November 2015

Memberikan Pelatihan Kewirausahaan, Untuk Kemandirian Mahasiswa kedepannya

HAIKAL/LPM SATIVA
SEMANGAT: para pemateri memberikan materi dengan penuh keceriaan Nyoman (pegang mic), Gede wirade (2 kanan),
dan Gede Mardike (pojok Kanan) 

             
   Mataram, LPM SATIVA. Melihat persaingan kerja yang semakin sulit serta kemungkinan menjadi Pegawai Negeri Sipil sangat tidak memungkinkan dengan jumlah lulusan yang cukup banyak, Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Faperta Unram)  memberikan pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswanya.
Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang (24/11) kemarin, dihadiri oleh 30 peserta yang berasal dari mahasiswa Faperta unram sendiri. Menginginkan hal yang lebih baik bagi mahasiswanya prof. Dr. I Wayan Sutresna, MP. Selaku Wakil Dekan III (WDIII) Faperta unram mengundang 3 pemateri yang berpengalaman dalam wirausaha.
Tiga pemeteri tersebut berasal dari alumni unram sendiri yang sekarang menjadi wirausahawan yang sukses di Nusa Tenggara Barat, yang pertama yaitu Ir. Gede Wirade angkatan 1990 dan diwisuda tahun 1994 yang sudah memulai usahatani sejak semester 2dan dan mendapatkan penghargaan petani berprestasi tahun 2007 kemudian mewakili NTB sebagai penyuluh swadaya di tingkat nasional, yang  Kedua Ir. Gede Mardika berprofesi sebagai pengusaha hasil bumi yang tokonya sudah memiliki cabang di beberapa pasar di kota Mataram, dan yang ketiga yaitu Ir. I Nyoman Muliana berprofesi sebagai Direktur PT. Bisi Internasional Tbk.
Mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan Pelatihan Kewirahusaan tersebut, “saya sangat senang sekali mengikuti acara ini, karena di sana saya bisa ketemu sama orang-orang yang sudah sukses dan yang kedua itu bisa membuat saya untuk mempermudah jaringan dan yang paling penting itu bisa memotivasi saya gemana caranya saya bisa kayak mereka” ungkap  Angga  salah satu peserta dari program studi Agribisnis .

Ditemui setelah kegiatan WD III menuturkan kegiatan ini diharapkan akan selalu diadakan walaupun kegiatan ini adalah instruksikan oleh Wakil Rektor III Unram “karena tujuannya memberikan kemandirian mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja setelah diwisuda nanti, harapannya setelah kegiatan ini mahasiswa akan menemui salah satu narasumber untuk bermitra dalam berwirausaha” ujarnya mengakhiri. (Haikal)   
Memberikan Pelatihan Kewirausahaan, Untuk Kemandirian Mahasiswa kedepannya Reviewed by Redaksi V 091 on 11/26/2015 Rating: 5 HAIKAL/LPM SATIVA SEMANGAT: para pemateri memberikan materi dengan penuh keceriaan Nyoman (pegang mic), Gede wirade (2 kanan), dan Ged...

Tidak ada komentar: