KERJASAMA DENGAN JASA RAHARJA DALAM DIESNATALIS KE XXIII - LPM Sativa
Sabtu, 28 November 2015

KERJASAMA DENGAN JASA RAHARJA DALAM DIESNATALIS KE XXIII


Diharapkan Himasepta menjadi penyambung lidah antara pihak Jasa Raharja kepada Masyarakat yang lebih luas”
Mataram, LPM SATIVA- Diesnatalis ke 23  Himasepta bertepatan dengan hari jum’at tanggal 27 November 2015. Rangakaian perayaan dimulai sejak (22/11) dengan acara pembukaan dan sosialisasi Jasa  Raharja. Acara pembukaan ini dihadiri oleh ketua Program Studi Agribisnis, HMJ & UKF dan mahasiswa agribisnis.  selain itu 2 pegawai Jasa Raharja ikut memeriahkan acara diesnatalis dengan sosialisasi jasa raharja. Menurut pak Gani Indra bahwa Himasepta sangat antusiias ketika sosialisai ini ditandai dengan tidak ada satupun peserta yang beranjak dari tempat duduk selama kegiatan berlangsung dan respon dari peserta yang hadir juga sangat baik, banyaknya yang ingin bertanya menjadi bukti keseriusan peserta.
Kerjasama yang dilakukan pihak Himasepta ini merupakan kerja sama yang pertama kalinya dengan harapan ada kerja sama yang lebih besar lagi untuk kegiatan-kegiatan Himasepta selanjutnya. Selain itu terkait pelaksanaan Diesnatalis ini Pihak Jasa Raharja yang ditemui setelah sosialisasi di lantai 3 ruang Serba Guna UPT. Perpustakaan mengharapakan Himasepta menjadi penyambunng lidah atau penerus informasi dari Jasa Raharja ke pihak yang lebih luas, terlebih sasaran dari jasa raharja ini adalah pelajar dan mahasiswa. Sasaran ini dikaitkan dengan banyaknya pengguna motor dari kalangan remaja dan mahasiswa sehingga sosialisasi pencegahan kecelakaan bisa dapat diatasi. Karena menurut pak gani selaku petugas Jasa Raharja bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati, ”sasaran kita sekarang ini adalah pelajar dan mahasiswa, mensosialisasikan tentang cara-cara pencegahan kecelakaan, karena mencegah lebih baik daripada mengobati ”ujarnya. Selain sebagai penyambung lidah, Himasepta juga diharapakan untuk lebih jaya lagi, lebih berkontribusi lagi bagi masyarakat yang lebih luas “saya menghrapakan Himasepta semoga semakin jaya dan terus berkontribusi bagi masyarakat ataupun pertanian” ujar pak Gani. Selain itu adanya Doorprize dalam sosialisasi ini menjadi lebih menarik lagi. Tanggapan dari peserta sosialisasi yang mendapatkan Doorprize “saya senang sekali mendapat Helm dari pihak Jasa Raharja, kebetulan Helm saya juga beberapa waktu yang lalu hilang, Alhamdulillah sekarang saya mendpaat helm” ujar Lalu Naufi. Lalu Naufi juga menyampaikan bahwa  Doorprize ini didapatkan karena berhasil menebak jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan pemateri sosialisasi Jasa Raharja dengan dua pertanyaan berupa apakah kepanjangan dari SAMSAT dan di mana letak kantor Jasa Raharja sendiri.
Hal ini pun ditanggapi positif oleh ketua umum Himasepta, bahkan peserta sosialisai yang mencapai 150 orang ini menjadi peluang yang bagus bagi Himasepta untuk bekerja sama dengan jasa raharja ataupun instansi-instansi terkait, bahkan Himaspeta menyambut dengan baik niat pihak Jasa Raharja menjadikan Himasepta sebagai penyambung informasi, ini disampaikan oleh ketua umum Himasepta yang di temui oleh Wartawan LPM SATIVA (27/11). Untuk kegiatan perayaaan Himasepta yang ke 23 ini persiapannya masih 95% berjalan dengan baik meski dengan berbagai kendala. “Harapan saya selaku ketum Himasepta periode 2015/2016 untuk Himasepta ke depannya bisa lebih baik lagi, semakin eksis di Fakultas Pertanian, semakin jaya, dan berkontribusi nyata bagi Fakultas Pertanian dan masyarakat pada umumnya” ujar Vibian Rahmat. (Jannah & BB)
KERJASAMA DENGAN JASA RAHARJA DALAM DIESNATALIS KE XXIII Reviewed by Redaksi V 091 on 11/28/2015 Rating: 5 “ Diharapkan Himasepta menjadi penyambung lidah antara pihak Jasa Raharja kepada Masyarakat yang lebih luas” Mataram, LPM SATIVA- Dies...

Tidak ada komentar: