Pengurus Ormawa Faperta Unram periode 2015/2016 Belum Dilantik - LPM Sativa
Sabtu, 21 November 2015

Pengurus Ormawa Faperta Unram periode 2015/2016 Belum Dilantik

Karikatur by. Juna

“Meski sudah berjalan kepengurusan, Organisasi Mahasisiwa Fakultas Pertanian Universitas Mataram periode 2015/2016 masih belum dilantik juga”
Mataram, LPM SATIVA - Pelantikan ormawa kampus pertanian masih menjadi angan-angan. Belum ada kepastian yang jelas mengenai waktu untuk melaksanakan pelantikan tersebut. HMJ dan UKF yang lain menunggu terbentuknya kepengurusan BEM terpilih untuk periode 2015/2016 supaya bisa dilantik. Sedangkan ketua BEM terpilih 2015/2016 tidak mau dilantaik sebelum masalah ormawa yang ada di kampus Pertanian terselesaikan. ini disampaikan langsung oleh L. Naufi Pusmadi selaku ketua BEM ketika ditemui wartawan Sativa (20/11) . ”jadi kenapa mereka belum dilantik karna masih menungggu BEM yang terpilih, sayapun belum mau dilantik sebelum masalah UKMF (Unit Kegiatan Mahasiswa Fakulktas) terselesaikan artinya jika saya dilantik teman-teman UKMF tidak dilantik karna di peraturan Rektor UKMF  tidak dilantik, jadi saya juga tidak akan meninggalkan teman-teman karna visi saya sebelum jadi ketua BEM  biar sama-sama enak, masalahnya sekarang UKMF ditiadakan tetapi WD III ingin UKMF sendiri masuk dalam kepengurusannya akan tetapi tidak semua kepengurusanya UKMF masuk dalam kepengurusannya hanya ketuanya saja dan menjadi koordinator dari program kerja yang di rencanakan, untuk pendanaan tergantung dengan rasionalnya program kerja yang dilaksakan, jika tidak  rasional maka disuruh cari dana sendiri dari luar ujar ketua BEM. Tidak hanya itu kepengurusan BEM sendiri  belum sepenuhnya terbentuk, ketua dan sekertaris BEM saja yang sudah ada sehingga untuk pelantikan ormawa sendiri masih belum jelas sampai saat ini
Pelantikan atau adanya SK bagi setiap organisasi itu penting khususnya organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Pertanian. Ini diungkapkan oleh ketua umum HMJ SOSEK Pertanian yang diwawancarai di Sekretariat HIMASEPTA “sah tidaknya organisasi berdasarkan SK dari pihak dekanat tanpa adanya legalitas maka secara sah organisasi berjalan tanpa ada legalitas, legalitas sebagai bukti bahwa kita organisasi sah di Fakultas Pertanian” ujar Vibian Rahmat.
 Menurut ketua yang sering dipanggil vibi ini, salah satu tujuan diberlakukannya pelantikan itu supaya setiap  kegiatan yang diadakan oleh organisasi dapat diakui keabsahannya. Pengurus  HIMASEPTA yang sudah berjalan 8 bulan periode 2015/2016 ini walaupun belum dilantik tetapi tidak ada kendala dalam menjalankan program kerjanya bahkan pihak Birokrasi Fakultas Pertanian tetap memberikan dana dalam setiap kegiatan yang dijalankan.  Salah satunya yaitu kegiatan Dies Natalis HIMASEPTA yang akan diadakan akhir bulan November sudah mendapatkan dana.
Mulusnya dana yang diterima HIMASEPTA tidak sebanding dengan UKMF yang lain seperti kelompok Pecinta Alam-SSC, Bengkel Seni Sativa dan Lembaga Pers mahasiswa sativa, yang dalam kegiatan perekrutan anggota barunya tahun ini tidak didanai oleh Kampus.
diungkapan oleh ketua panitia pelaksana DIKLAT BSS Ke XXI,  “Dalam kegiatan BSS berupa penerimaan anggota baru sama sekali tidak mendapat dana dari Birokrasi”. DIKlAT merupakan program wajib pertama setelah membentuk kepengurusan periode 2015 2016, pada kegiatan diklat ini kami tidak mendapatkan dana dari pihak Birokrasi karena belum dilantik” ujar Muhammad Mujadid.

Tindakan yang diambil oleh Ormawa khususnya DPM mengambil tindakan terkait dengan pelantikan ini yaitu mendatangi WD III. Adapuan tanggapan dari WD III yang disampaiakan kepada ketua DPM bahwa pelantikan ormawa akan segera dilaksanakan, hal ini disampaikan oleh sekretaris DPM Fakultas Pertanian “ketua saya sudah naik ke atas (menemui WD III) dan WD III bilang pelantikan akan dilaksanakan secepatnya tapi sampai sekarang ini belum dilantik” isu yang beredar saat ini adalah kita dilantiknya itu bulan Desemeber” ujar sekretaris DPM.  “pelantikan diadakan bulan desember bertujuan untuk mensejajarkan dengan UKM-UKM yang ada di universitas mataram sehingga waktu pelantikannya diadakan secara bersama” katanya mengakhiri. (Jannah & BB)
Pengurus Ormawa Faperta Unram periode 2015/2016 Belum Dilantik Reviewed by Redaksi V 091 on 11/21/2015 Rating: 5 Karikatur by. Juna “Meski sudah berjalan kepengurusan, Organisasi Mahasisiwa Fakultas Pertanian Universitas Mataram periode 2015/20...

Tidak ada komentar: