Mahasiswa kampus Kuning Unram Kembali Berpesta Demokrasi - LPM Sativa
Jumat, 06 November 2015

Mahasiswa kampus Kuning Unram Kembali Berpesta Demokrasi



 Mataram, LPM SATIVA. Masyarakat Fakultas Pertanian  Universitas Mataram kembali dalam kegiatan Pesta Demokrasi Sativa yakni memilih ketua dan sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) yang diselenggarakan oleh komite pesta Demokrasi Sativa (KPDS)  pada Kamis, 5 November 2015 di halaman parkiran yang dijuluki kampus kuning tersebut.
                Pemilihan ketua dan sekretaris BEM berlangsung sejak pukul  09.00 sampai 15.00  WITA. Menurut ketua KPDS   “ untuk sementara  kami dapat dari kampus,  Agroekoteknologi dan  Agribisnis pagi, itu sekitar 1.070 Orang belum kalau yang Reguler Sore . Jadi kami asumsikan sekitar 1.500 Orang dengan Reguler Sore  “ jelas Jumaji mahasiswa prodi  Agroekoteknologi yang baru semester tujuh.  
Jumlah mahasiswa Faperta Unram yang sudah menggunakan hak suaranya dari 1.070 (1.500 asumsi KPDS) yang terdaptar aktif kuliah adalah 909 suara. Setelah perhitungan suara akhirnya Ketua BEM di menangkan oleh pasangan calon  nomor 2( dua) yakni Lalu Naufi Pusmadi  dengan Indra Gunawan dengan perolehan suara 436, calon nomor 1 ( satu) M.Saupin Rinjawan dengan Nurjannah memperoleh suara  331 sedangkan surat suara yang batal sebanyak 142. Hal ini menunjukkan terjadinnya peningkatan pemilihan suara yang tidak sah oleh mahasiswa Fakultas Pertanian. Selain itu dalam pemilihan tahun ini terdapat kesalahan perhitungan suara karena antara jumlah suara yang terdaftar di KPDS 910  sedangkan  perhitungan suara kurang satu yakni  909 Namun diselesaikan secara musyawarah oleh kedua belah pihak calon, KPDS, dan mahasiswa umum.
M. Saupin Rinjawan selaku calon dari nomor urut 1 mengungkapkan bahwa”terkait pemilihan tahun ini tidak jauh beda dengan pemilihan tahun kemarin, tapi sedikit kita lihat di sini banyak teman-teman lebih  yang antusias dari tahun kemarin sehingga  apatis mahasiswa itu sudah mulai berkurang dari zaman era  ke era melihat dari tahun ke tahun memiliki perkembangan yang cukup signifikan” .  ujarnya. Terkait  dengan menang atau kalah ia menyatakan “terkait  kedua hal tersebut, saya menyimpulkan  tetap akan berkontribusi,  menang atau kalah, saya berdiam diri sampai saat ini  karena saya sangat antusias juga melihat pemilihan saat ini” sambung mahasiswa agroekoteknologi tersebut. Sedangkan untuk  pasangan calon urut 2( dua) yang hadir ke TPS hanya sekretarisnya saja, karena menurut salah satu sumber, temannya menyatakan L. yang  tidak menghadiri
Terkait  dengan pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menurut Dwi marianti yang merupakan mahasiswa dari program studi Agribisis  berpendapat tetang situasi dari pemilihan BEM kali ini terlihat tidak begitu ramai namun atusias dari pemilih sangat semangat. Satu suara sangat menentukan nasib dari kampus kita. “Apabila tidak kita memilih berti kita tidak megikuti perkembangan dari kampus kita untuk itu saya sebagai orang yang pernah berkelut di BEM, saya sangat antusias karena dengan adaya BEM kita dapat mengetahui perkembangan dari kampus” Pungkasnya megakhiri. (Wani) 
Mahasiswa kampus Kuning Unram Kembali Berpesta Demokrasi Reviewed by Redaksi V 091 on 11/06/2015 Rating: 5  Mataram, LPM SATIVA. Masyarakat Fakultas Pertanian  Universitas Mataram kembali dalam kegiatan Pesta Demokrasi Sativa yakni memilih ke...

1 komentar:

  1. https://kampusbit.com
    http://kampusbit.com
    Kampusbit.com
    Binary Digital System Center | Software House | Digital Marketing | Free Consultation IT

    BalasHapus