Terpilih Aklamasi, Ketua dan Sekretaris BEM FP Baru akan Berbenah - LPM Sativa
Sabtu, 26 November 2022

Terpilih Aklamasi, Ketua dan Sekretaris BEM FP Baru akan Berbenah

Berita Acara yang dikeluarkan olrh KPRM, Rabu (23/11)
LPM SATIVA- Berdasarkan Berita Acara yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Fakultas Pertanian, pasangan Herianto dan M. Sopian Hadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Unram periode 2023, pada Rabu (23/11). Keputusan aklamasi ini diambil dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh KPRM, BAWASRA, dan DPM FP menimbang bakal calon yang mendaftar berjumlah satu (1) pasang dan berkas pasangan calon telah diverifikasi serta dinyatakan lengkap.

Heri dann Sopian ketika ditemui oleh Dika, Wartawan LPM Sativa (26/11)
Ditemui wartawan LPM Sativa, pada Sabtu (26/11), Herianto memaparkan visi mereka yaitu mewujudkan BEM Fakultas Pertanian yang bergerak, kolaboratif, responsif, aktif, naratif dan intelektual. Ia mengatakan, 6 visi ini tentu terlahir dari berbagai wujud kepedulian untuk berbenah. Pertama adalah mewujudkan internal organisasi yang bergerak berlandaskan kekeluargaan dan profesionalitas. Kedua, membangun pergerakan mahasiswa yang lebih mengedepankan konsep kolaborasi dari setiap persoalan baik itu dari ormawa maupun mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. Ketiga, mewujudkan advokasi dan pelayanan kepada mahasiswa serta masyarakat yang lebih responsif dan solutif. Keempat, membangun ruang bersama mahasiswa dalam berkarya, inovatif, dan presvatif. Kelima, menghadirkan kajian dan narasi kebaikan serta kebermanfaatan. Dan yang terakhir, memperluas wawasan intelektual, relasi dan kemitraan dengan berbagai pihak.

“Kami akan hadir untuk membenahi apa yang sekiranya kurang dan apa yang sekiranya perlu kita perbaiki. Harapan kami, untuk mengoptimalkan satu tahun kepengurusan kedepan ini untuk benar-benar mencerminkan legalitas BEM itu seperti apa dan kita akan menjadikan itu sebagai wadah mahasiswa Fakultas Pertanian menanamkan kreativitas maupun inovasinya untuk bersaing di tingkat nasional maupun go Internasional," jelas Heri.

Dilanjut Sopian, mengingat arah pergerakan dari BEM FP sekarang yang berkurang dengan segala keluhan yang menyertai, Ia meyakinkan untuk kepengurusan tahun 2023, “tentunya BEM FP itu tidak boleh hanya diisi dengan segelintir saja, tidak boleh hanya satu golongan saja. Maka, untuk mewujudkan visi kita untuk berbenah, maka kita perlu ada kolaborasi dan inovasi bersama-sama dengan latar belakang berbeda, terutama mungkin ke adik-adik mahasiswa baru, maka kita rangkul untuk bisa juga berperan aktif di sana. Jadi bagaimana kemudian, tentunya kami tidak hanya berdua untuk menggerakkan itu, makanya kita perlu orang-orang yang memang masuk di sana untuk bisa berjalan. Kami yakin, ketika memang Lembaga itu diisi oleh orang-orang yang paham terhadap kinerjanya, dan alhamdulillah kami berdua mempunyai rekor jejak di Eksekutif Mahasiswa. Itu modal berharga untuk bisa kita tuangkan di kepengurusan BEM FP 2023. Kami berharap Fakultas Pertanian secara umum lebih baik lagi." 

Dari hasil wawancara dengan pasangan yang terpilih aklamasi ini, mereka bersedia dan akan memberikan warna baru buat Fakultas Pertanian untuk menyelesaikan segala problematika, baik dari segi internal ataupun eksternal. 

"Seperti yang kita tahu permasalahan di internal seputar UKT yang menjadi fokus kami kepada mahasiswa baru supaya sesuai dengan keadaan perekonomian keluarga. Selain itu, fasilitas fakultas sampai benar-benar pulih harus disampaikan ke birokrasi. Kita juga harus mewadahi dari prodi perikanan, kelautan, kehutanan maka dari itu kita akan melakukan gerakan yang menopang bidang tersebut yang sedikit berbeda dengan pertanian itu sendiri, Untuk yang eksternal, supaya lebih peka terhadap permasalahan dalam hal pertanian."

Mereka berdua juga mengaku bersedia mewadahi seluruh mahasiswa Fakultas Pertanian untuk berkreasi, berkreativitas dan membuat inovasi dengan seminar atau pelatihan yang bisa menangi mahasiswa Fakultas Pertanian. Mereka berdua adalah orang yang mempunyai banyak kekurangan akan tetapi bisa saling mengisi satu sama lain. Contohnya dari ketua BEM yang kurang bisa bernarasi dan kurang literasi. Dari sekjen yang tidak terlalu dikenal oleh mahasiswa Fakultas Pertanian karena tidak kuliah di gedung a,b dan c fakultas pertanian yang membuatnya tidak terlalu banyak interaksi dari mahasiswa lain. 

Heri melanjutkan bahwasanya oleh karena kita sebagai manusia yang sudah pasti memiliki kekurangan maka dari itu, "Marilah kita semua selaku mahasiswa mengambil bagian untuk berbenah di Fakultas Pertanian Universitas Mataram ini." (Dika)

 



Terpilih Aklamasi, Ketua dan Sekretaris BEM FP Baru akan Berbenah Reviewed by Team LPM SATIVA on 11/26/2022 Rating: 5 Berita Acara yang dikeluarkan olrh KPRM, Rabu (23/11) LPM SATIVA- Berdasarkan Berita Acara yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Raya Mahas...

Tidak ada komentar: