Pergelaran Seni 28 BSS: Mesin Waktu - LPM Sativa
Kamis, 24 November 2022

Pergelaran Seni 28 BSS: Mesin Waktu

Pertunjukan theater 
LPM SATIVA--Pagelaran Seni 28 oleh Bengkel Seni Sativa Fakultas Pertanian telah sukses diselenggarakan pada Rabu malam, (23/11). Acara yang menampilkan seni musik, tari tradisional dan mdern, dan theater ini telah cukup banyak menarik minat mahasiswa, apalagi acara ini dibuka untuk umum. Hal ini terlihat dari ruangan Gedung Arena Budaya Unram dipadati khalayak ramai dan menurut keterangan ketua panitianya, jumlah tiket yang terjual tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, meski harga tiket naik dari Rp5000 menjadi Rp10.000.

Pergelaran seni tahun ini mengusung tema mesin waktu. Lalu Nara Andana, selaku ketua panitia dalam wawancaranya menyampaikan, "Alasan kuat dalam keputusan tema tersebut adalah realita yang terjadi dunia ini selalu mengulang, seperti contoh kecil seni musik lagu Sang Dewi yang sekarang dinyanyikan oleh Lyodra sebenarnya dulu pernah dinyanyikan oleh Titi Dj di 2012." 

Diangkatnya tema ini juga sekaligus sebagai upaya dalam menghargai waktu. "Jadi mesin waktu itu sendiri adalah sebuah mesin yang mengembalikan kita ke masalalu untuk menghargai masa depan atau masa sekarang, karena jika suatu yang dulunya biasa saja atau sangat kelam bisa menjadi bermakna di hari yang kelak dan juga hari mendatang," lanjutnya.

Suksesnya acara ini tidak terlepas dari peran panitia yang telah berusaha keras mempersiapkan acara dengan matang. Nara mengungkapkan bahwa acara pergelaran seni 28 ini telah dipersiapkan dari bulan Agustus, baik itu pembentukan panitia hingga persiapan segala jenis gambaran konsep, mulai dari masuknya penonton dan lain sebagainnya. Namun dari segi pementasan, latihan digempur untuk pemantapan konsep mulai akhir Oktober hingga awal November.
Closing
"Harapan kami kedepannya dapat memberikan banyak kreativitas seni, membagikan banyak ekspresi lagi kepada penonton, membagikan perasaan dan tentunya memberikan yang terbaik juga kepada Bengkel seni sativa itu sendiri. Teman teman bisa memfollow Instagram Bengkel Seni Sativa @bengkelsenisativa_bss. Ada banyak info mengenai kegiatan kami disana," tutupnya. (Sulung Muji Saputra)

Pergelaran Seni 28 BSS: Mesin Waktu Reviewed by Team LPM SATIVA on 11/24/2022 Rating: 5 Pertunjukan theater  LPM SATIVA--Pagelaran Seni 28 oleh Bengkel Seni Sativa Fakultas Pertanian telah sukses diselenggarakan pada Rabu malam,...

Tidak ada komentar: