ANUGRAH HARYANSYAH: Kalimat Penutup di Ujung Kepemimpinan BEM FP 2022 - LPM Sativa
Kamis, 24 November 2022

ANUGRAH HARYANSYAH: Kalimat Penutup di Ujung Kepemimpinan BEM FP 2022

Gambar : Clarita

LPM SATIVA - Berada di penghujung masa jabatannya, Anugrah Haryansyah, tanggapi segala hal yang menjadi persoalan maupun rumor kurang menyenangkan terkait BEM FP dibawah naungannya. Mulai dari kendala sumber daya manusia hingga program kerja yang dianggap kurang.

"Kami memang meminimalisir program kerja, seperti saat ini kami hanya mengerjakan program kerja yang besar seperti Porsetiv dan yang akan datang seperti LKMM atau Pengabdian," jelas Anugrah saat ditemui oleh wartawan LPM Sativa pada Selasa, (22/11).

Anugrah beranggapan bahwa eksekutif bukan hanya menjalankan program kerja untuk BEM sendiri, akan tetapi mensukseskan program kerja yang ada dari HMJ maupun UKMF. Sedangkan untuk program kerja lainnya, jika dirasa perlu baru dapat diagendakan. Melanjutkan dari hal tersebut, ia juga menegaskan bahwa apabila terdapat permasalahan atau kendala dari mahasiswa maupun himpunan dan ormawa FP, saat itulah BEM menjalankan tugasnya untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut. Seperti permasalahan fasilitas, perubahan grade nilai sampai banding UKT.

Terkait dengan SDM dalam BEM FP kabinet 2022, Anugrah Haryansyah mengakui memang terbilang sangat rendah. Menanggapi hal tersebut, Anugrah beranggapan bahwa setiap kepanitiaan yang akan dilaksanakan oleh BEM untuk dibentuk melalui delegasi UKMF dan HMJ.  Akan tetapi, Anugrah juga memaparkan terkait kendala keanggotaan yang dikirimkan sebagai delegasi dari UKMF dan HMJ FP. Ia menjelaskan  bahwa delegasi yang dikirimkan kurang aktif sehingga setelah evaluasi kepanitiaan, banyak delegasi yang dipulangkan ke UKMF dan HMJ masing-masing. Hal ini semakin membuat BEM kekurangan SDM-nya. 

Tanggapan lainnya muncul dari Anugrah, "Ya memang yang menjadi kekurangan lainnya dari eksekutif itu adalah kami jarang upload dokumentasi, jarang melakukan press release lah begitu. Jadi banyak tidak tahu, apa yang dilaksanakan oleh BEM selama ini."

Akhir kata, Anugrah menyampaikan harapannya untuk ketua BEM yang akan naik sebagai penggantinya nanti.

"Ya harapan saya semoga untuk Ketua dan Sekjend selanjutnya menjalankan amanah dengan sebagaimana mestinya ya. Pasangan yang dinaikkan pun sudah mempunyai visi misi yang besar untuk fakultas pertanian. Apa yang kurang sebelumnya itu diperbaiki, baik akademik maupun organisasi." (Helmi dan Najwa)

ANUGRAH HARYANSYAH: Kalimat Penutup di Ujung Kepemimpinan BEM FP 2022 Reviewed by Team LPM SATIVA on 11/24/2022 Rating: 5 Gambar : Clarita LPM SATIVA - Berada di penghujung masa jabatannya, Anugrah Haryansyah, tanggapi segala hal yang menjadi persoalan maupun ru...

Tidak ada komentar: