Mading Dadakan Kampus Kuning - LPM Sativa
Jumat, 19 September 2014

Mading Dadakan Kampus Kuning


Maba sedang melihat pengumuman          Foto: Fitrok LPM Sativa VII

Mataram, (19/09/14) Fakultas Pertanian Universitas Mataram. “menghambat jalan saja” ujar salah satu mahasiswa Faperta unram.  Lorong depan gedung C nampak ramai dengan sekerumunan Mahasiswa baru yang sedang melihat pengumuman pada Mading yang tersedia pada lorong jalan.
Pengumuman yang berisi daftar nama verifikasi UKT Mahasiswa baru ini cukup banyak menyita perhatian dari kalangan Mahasiswa sehingga memenuhi lorong jalan depan gedung C. “tempat yang bagus untuk menaruh pengumuman karena disitu sebagai jalan dan mahasiswa berlalu lalang sehingga semua bisa melihat” ujar kasubag Kemahasiswaan yang sebagai  Informan dari tim verifikasi UKT mahasiswa baru.  Mading baru yang berdiri di lorong jalan menghambat mahasiswa maupun dosen yang akan lewat lorong. “madding dadakan ini tidak efisien karena memakai lorong jalan lewat orng lalu lalang. Sebaiknya madding di taruh di lapangan supaya tidak menghambat jalan” ucap salah seorng masiswa semester 5
Pengumuman verifikasi ini berisi daftar nama UKT Mahasiswa yang tidak semua karena tidak semua memerlukan verifikasi  semakin tinggi grade maka pembayaran SPP semakin mahal, tergantung dari penghasilan orang tua mahasiswa.  Ditemui salah satu mahasiswa baru yang mendapat grade 1 “tidak ada permasalahan, system ini adil karena grade ini tergantung dari penghasilan orang tua” .
“tidak adil karena banyak tanggungan keluarga” ujar Imam Hariyadi yang mendapat grade 4.
Dengan mengisi biodata yang diserahkan ke bagian Akademik, mahasiswa baru diseleksi untuk pembagian grid. “data yang saya kumpulkan itu nyata bukan rekayasa” ujar Ria yang mendapat grade 1.

Dengan ketidak serasian UKT baguslah ada verifikasi” ungkap salah satu mahasiswa. (Fitrok)

Mading Dadakan Kampus Kuning Reviewed by Redaksi V 091 on 9/19/2014 Rating: 5 Maba sedang melihat pengumuman           Foto: Fitrok LPM Sativa VII Mataram, (19/09/14) Fakultas Pertanian Universitas Matara...

Tidak ada komentar: