COMING SOON HARI TANI - LPM Sativa
Kamis, 03 September 2020

COMING SOON HARI TANI

Sumber gambar : BEM FAPERTA UNRAM 

LPM Sativa- Hari Tani Nasional merupakan bentuk peringatan dalam mengenang sejarah perjuang para petani Indonesia dan hari tani ini menjadi tonggak sejarah bangsa Indonesia. Setiap tanggal 24 September diperingati sebagai Hari Tani Nasiona. Tiap tahunnnya setiap petani akan melakukan berbagai kegiatan berkaitan dengan hari tani.

Hari yang dianggap istimewa oleh sebagian rakyat Indonesia sederhananya semangat momentum hari tani ini hendaknya dijadikan sebagai renungan untuk kita semua,karna mengingat mayoritas penduduk Indonesia adalah Petani. Menjadikan hari tani yang jatuh setiap tanggal 24 September sebagai  hari yang bersejarah dan pemberi semangat untuk perubahan para petani Indonesia dengan cara memperingatinya dan menyebarluaskan tentang pentingnya peran petani bagi Indonesia.

Untuk memperingat hari tani kita buat sedemikian rupa agar semua orang khusus masyarakat Kampus Universitas Mataram terutama untuk Fakultas Pertanian diharap untuk selalu berpartisipasi. Mengingat kegiatan dalam memperingati Hari Tani ini sebentar lagi akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2020 mendatang dengan satukan kegiatan memajukan ketahanan pangan di Era New Normal.

Kagiatan yang sudah disiapkan oleh pihak kampus Fakultas Pertanian Universitas Mataram dalam rangka memperingati Hari Tani sangatlah menarik, ada berbagai perlombaan yang akan diadakan diantaranya Lomba essay, Lomba video kreatif dan Lomba Poster dengan berbagai sub tema. Sub temanya yaitu, sistem ketahanan pangan, teknologi pertanian, diversifikasi pangan, peluang enterpreneur pertanian, ekosistem dan masih banyak lagi.Tentunya dengan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam mengikuti lomba tersebut.

Lomba-lomba tersebut diadakan untuk meningkatkan ide kreatif serta wawasan yang nantinya akan mampu membangun pertanian yang lebih baik. Kegiatan yang diadakan juga berhadiah jadi sangat sayang jika dilewatkan oleh para mahasiswa. Maka dari itu, diharapkan untuk seluruh mahasiswa Fakultas Pertanian untuk ikut serta dalam kegiatan Hari Tani ini. Partisipasi dari masing-masing individu sangatlah mendukung untuk keberlangsunagan kegiatan Hari Tani. (Fadillah kurniati, dkk)
COMING SOON HARI TANI Reviewed by Team LPM SATIVA on 9/03/2020 Rating: 5 Sumber gambar : BEM FAPERTA UNRAM  LPM Sativa- Hari Tani Nasional merupakan bentuk peringatan dalam mengenang sejarah perjuang para p...

Tidak ada komentar: