Penetapan GBHPKO BEM Faperta Unram - LPM Sativa
Sabtu, 05 Maret 2022

Penetapan GBHPKO BEM Faperta Unram

 


LPM SATIVA – Penetapan Garis Besar Haluan Program Kerja Organisasi (GBHPKO) Badan Eksklusif Mahasiswa oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Mataram telah dilaksanakan pada Kamis, 3 Maret 2022 yang berlokasi di Sekber Faperta UNRAM. Kegiatan tersebut berhasil berjalan dengan lancar. Tujuan penetapan GBHPKO ini yaitu sebagai acuan dan pedoman dasar BEM Faperta Unram dalam kegiatan dan program kerjanya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh DPM, BEM, dan segenap ORMAWA Faperta. Mekanisme sidang penetapan GBHPKO diawali dengan pembacaan tata tertib sidang, lalu pembacaan GBHPKO yang telah dirancang oleh DPM untuk kemudian disahkan dalam forum. Ketua DPM Faperta mengatakan pentingnya GBHPKO ini terhadap program kerja atau kegiatan BEM Faperta.

“Kegiatan ini sangat penting dilakukan sebelum BEM Faperta melakukan program kerja atau kegiatannya karena tanpa GBHPKO, nantinya BEM tidak akan bisa menyusun program kerja atau kegiatannya. Tujuan dari GBHPKO ini juga agar BEM tidak semena-mena dalam menyusun program kerja dan kegiatannya, serta tidak melenceng dari arah yang sudah ditentukan,” terang Ketua DPM Faperta pada Kamis, 03 Maret 2022 via wawancara online.

“Jika terjadi penyelewengan maka akan ditindak lanjuti sesuai aturan yang ada di DPM,” tambahnya.

Terakhir, tindak lanjut dari GBHPKO ini nantinya akan dibahas di internal DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) untuk diambil keputusan. (Sani, Anis)


Penetapan GBHPKO BEM Faperta Unram Reviewed by Team LPM SATIVA on 3/05/2022 Rating: 5   LPM SATIVA – Penetapan Garis Besar Haluan Program Kerja Organisasi (GBHPKO) Badan Eksklusif Mahasiswa oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Faku...

Tidak ada komentar: