Peduli Korban Bencana Alam, BEM Bersama Ormawa Fakultas Pertanian UNRAM Gelar Aksi Galang Dana - LPM Sativa
Senin, 07 Maret 2022

Peduli Korban Bencana Alam, BEM Bersama Ormawa Fakultas Pertanian UNRAM Gelar Aksi Galang Dana



LPM SATIVA-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Pertanian Universitas Mataram menggelar aksi galang dana untuk korban bencana alam Alas, Sumbawa, Pasaman Barat dan Serang, Banten yang berlangsung selama tiga hari pada (25/02/2022) dan (5-6/03/2022). Penggalangan dana ini bertujuan untuk meringankan dan membantu saudara-saudari yang tertimpa musibah bencana alam serta membangun rasa solidaritas dan bentuk pengabdian kepada masyarakat. 

Anugrah Haryansyah, selaku penanggung jawab kegiatan penggalangan dana sekaligus Ketua BEM Fakultas Pertanian Unram menyebut, penggalangan dana tersebut merupakan inisiatif bersama seluruh rekan ormawa se-Fakultas Pertanian Unram. “Sebelum kami mengadakan galang dana sempat mengadakan diskusi bersama pada tanggal 22 Februari 2022. Dalam kesempatan tersebur didapati keputusan bersama untuk mengadakan galang dana bersama seluruh ormawa,” ungkapnya. 

Kegiatan Penggalangan Dana ini telah mendapat izin dari Dinas Sosial Kota Mataram, sebagaimana diungkapkan oleh Anugrah, “Memang benar dalam kondisi sekarang ini kota Mataram khususnya sedang waspada Covid-19, oleh karena itu sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu kami memasukkan surat perizinan kepada dinas sosial kota Mataram agar kegiatan galang dana ini dapat terselanggara dan tidak dianggap ‘pungli’. Alhamdulillah dalam proses perizinan tidak ada kendala dari pihak dinsos, jadi semua aman terkendali dan kegiatan galang dana dapat berjalan sebagaimana mestinya.”

Teknis penggalangan dana, dijelaskan Anugrah dilaksanakan dalam 3 tahap. Tahap pertama, yakni penggalangan dana untuk bencana alam di Alas, Sumbawa yang dilaksanakan pada Jumat, (25/02/2022) di lingkungan kampus dimana rekan rekan ormawa yang hadir disebar di beberapa titik di kampus untuk aksi galang dana. Kemudian tahapan selanjutnya, yakni galang dana turun langsung ke jalan pada tanggal 5-6 Maret yang dibagi menjadi 3 titik, yakni Lampu Merah Mataram Mall, Lampu Merah Perempatan aston hotel, dan Lampu merah Kebon Roek. Untuk memaksimalkan kegiatan, rekan-rekan yang hadir dibagi ke setiap titik- titik yang telah ditentukan. Adapun pelaksanaan kegiatan ini diberi izin mulai dari pukul 16.00 WITA - 18.00 WITA.

Dana yang terkumpul dari aksi galang dana  tersebut mencapai 5.663.400 dan akan diserahkan ke ACT. (Erna, Irma, Nana)

Peduli Korban Bencana Alam, BEM Bersama Ormawa Fakultas Pertanian UNRAM Gelar Aksi Galang Dana Reviewed by Team LPM SATIVA on 3/07/2022 Rating: 5 LPM SATIVA-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Pertanian Universitas Mataram menggelar aksi galan...

Tidak ada komentar: