Buka Stand Pendaftaran Menjadi Tradisi di Kalangan Organisasi Mahasiswa - LPM Sativa
Minggu, 30 September 2018

Buka Stand Pendaftaran Menjadi Tradisi di Kalangan Organisasi Mahasiswa

calon peserta yang sedang mengembalikan formulir pendaftaran

terlihat santai, calon peserta yang sedang mengisi formulir pendaftaran di slah satu organisasi mahasiswa minat dan bakat  (Bengkel Seni Sativa)

Kehidupan mahasiswa tidak pernah bisa dipisahkan dari Organisasi Mahasiswa di kampusnya, sebagai media pengembangan karakter dan sarana aktualisasi diri. Universitas Mataram khususnya Fakultas Pertanian sendiri memiliki beberapa Organisasi Mahasiswa yang ditujukan sebagai wadah minat dan bakat mahasiswanya. Tergabung dalam UKMF di Fakultas Pertanian, beberapa organisasi tersebut di antaranya adalah KAPA-SCC (Kelompok Pecinta Alam), BSS (Bengkel Seni Sativa), LPM SATIVA (Lembaga Pers Mahasiswa Sativa), KSI (kelompok Studi Islam Al – Israa), dan POM( Persatuan Olahraga Mahasiswa).

Menyambut tahun ajaran baru di Fakultas pertanian,  seluruh Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam UKMF  mengadakan open recrutment. Promosi yang unik dan kreatifpun semakin gencar dilakukan beberapa UKMF guna menggaet perhatian mahasiswa baru. Semarak open recrutment sudah jelas terlihat dari beberapa minggu terakhir.  Dibuktikan dengan berdirinya beberapa stand pendaftaran di beberapa titik strategis di kampus pertanian 

Salah satu Organisasi Mahasiswa yang ikut membuka open recruitment tersebut yaitu Bengkel Seni Sativa (BSS). Organisasi Mahasiswa di bidang seni ini memiliki beberapa strategi promosi untuk menggaet mahasiswa di Fakultas Pertanian. Hal tersebut diungkapkan oleh ketua umum BSS, Muhammad Zainal Abidin“promosi yang kami lakukan tidak jauh berbeda dengan promosi tahun lalu, cuman dari teman-teman BSS untuk promosi sekarang melakukan gaming-gaming untuk memperkenalkan BSS lebih jauh lagi kemahasiswa pertanian” jelasnya.

 Laki-laki yang akrab dipanggil Zainal ini juga mengaku pada open recrutment tahun ini, sedikit mengalami penurunan jumlah pendaftar dibandingkan tahun lalu. Menurutnya, penurunan tersebut dapat diakibatkan karena promosi yang dia dan timnya lakukan masih dirasa kurang maksimal. “Untuk tahun depan kita akan lebih memaksimalkan lagi promosi yang dilakukan” tambahnya. (eby)
Buka Stand Pendaftaran Menjadi Tradisi di Kalangan Organisasi Mahasiswa Reviewed by Redaksi V 091 on 9/30/2018 Rating: 5 calon peserta yang sedang mengembalikan formulir pendaftaran terlihat santai, calon peserta yang sedang mengisi formulir pendaftaran ...

Tidak ada komentar: