Paslon Nomor 1 Menang Suara, Lalu Wira Hariadi dan Rian Hakiki akan Pimpin BEM Faperta Unram 2024 - LPM Sativa
Jumat, 08 Desember 2023

Paslon Nomor 1 Menang Suara, Lalu Wira Hariadi dan Rian Hakiki akan Pimpin BEM Faperta Unram 2024

Ketua dan Sekjend BEM Faperta Unram 2024

LPM SATIVA - Pemilihan Ketua dan Sekjend Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Mataram periode 2024 telah sukses dilaksanakan pada hari Jum'at, (8/12/2023) dan berlangsung dengan aman dan tertib. Pasca menjalani masa kampanye singkat dan intens, akhirnya terpilihlah pasangan calon (paslon) yang akan memimpin BEM Faperta Unram selama satu periode ke depan. Terdapat dua paslon yang bertarung dalam pemilihan ini.

Paslon 1, Lalu Wira Hariadi dan Rian Hakiki, diusung oleh Himpunan Mahasiswa Perikanan (Himapika) dan Kelompok Studi Islam Al-Isra', serta koalisi jajaran mereka.

Paslon 2, Salman Alfarizi dan Wahyu Enggal Permana, diusung oleh Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah, bersama dengan koalisi jajaran mereka.

Suasana perhitungan suara

Panitia pemilihan mengumumkan bahwa jumlah peserta pemilih yang terdaftar dalam pemilihan BEM tersebut adalah sebanyak 1.375 orang, dengan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersedia. TPS 1 dihadiri oleh 838 peserta pemilihan, sementara TPS 2 dihadiri oleh 537 peserta pemilihan. Sayangnya, sekitar 1,89% dari total peserta pemilih (26 orang) memilih untuk tidak memberikan suara. Meskipun demikian, partisipasi pemilih tetap tinggi, dengan sekitar 98% (1.349 orang) peserta pemilih yang memberikan suara. Satu surat suara lainnya dinyatakan rusak.

Setelah penghitungan suara secara manual yang transparan dan akuntabel di halaman gedung A Fakultas Pertanian Unram, panitia pemilihan BEM Faperta-Unram yang diketuai oleh Mardiyan mengumumkan hasil resmi pemilihan.

Pasangan calon nomor urut 1, Lalu Wira Hariadi dan Rian Hakiki, meraih suara terbanyak dengan perolehan 895 suara, mengungguli pesaing mereka, pasangan calon nomor urut 2, Salman Alfarizi dan Wahyu Enggal Permana, yang berhasil memperoleh 453 suara.

Final hasil perhitungan di TPS 2

Final hasil perhitungan di TPS 1

Dengan hasil ini, pasangan calon nomor urut 1, Lalu Wira Hadi dan Rian Hakiki, berhasil meraih kemenangan dalam pemilihan BEM Fakultas Pertanian Universitas Mataram periode 2024. Pasangan pemenang, Lalu Wira Hariadi dan Rian Hakiki, membawa visi yang jelas dalam memimpin Badan Eksekutif Mahasiswa FP-UM ke depan, yaitu "Mewujudkan Akselerasi Kerja BEM FAPERTA Yang Level Up".

Visi Misi Harapan Sativa

Untuk merealisasikan visi tersebut, pasangan ini memiliki misi yang kuat dan terstruktur, terdiri dari 8 poin misi yang siap dilaksanakan selama masa kepemimpinan di tahun depan. (Emik)

Paslon Nomor 1 Menang Suara, Lalu Wira Hariadi dan Rian Hakiki akan Pimpin BEM Faperta Unram 2024 Reviewed by Team LPM SATIVA on 12/08/2023 Rating: 5 Ketua dan Sekjend BEM Faperta Unram 2024 LPM SATIVA - Pemilihan Ketua dan Sekjend Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Univers...

Tidak ada komentar: