Mengoptimalkan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, KSI Al-Israa Adakan Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama Mahasiswa Fakultas Pertanian - LPM Sativa
Sabtu, 08 April 2023

Mengoptimalkan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, KSI Al-Israa Adakan Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama Mahasiswa Fakultas Pertanian

LPM SATIVA-Agenda Tabligh Akbar merupakan salah satu rangkaian acara Ramadhan In Campus (RIC) yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Fakultas Pertanian Universitas Mataram, yaitu KSI Al-Israa'. Acara yang mengangkat tema “Bagaimana Jika Ini Ramadhan Terakhirku?” ini dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Fakultas Pertanian Universitas Mataram, yang dihadiri oleh ORMAWA Se-Fakultas Pertanian, LDF-Se UNRAM dan mahasiswa umum pada Jumat, (7/4). 

Acara ini merupakan salah satu bentuk syiar dakwah yang bertujuan untuk memberikan booster iman kepada mahasiswa secara umum dan terkhusus di lingkungan Fakultas Pertanian sekaligus yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dan sholat tarawih berjama'ah.

Ustadz Raden Setiawan, S.Sos selaku penceramah pada tabligh akbar ini menyampaikan beberapa pesan yang berkaitan dengan kiat-kiat yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan bulan Ramadhan, diantaranya yaitu memperbanyak berdoa kepada Allah SWT, memperbanyak membaca Al-Qur`an dan masih banyak amalan-amalan lainnya. 

"Semoga kita menjadi hamba-Nya yang senantiasa memaksimalkan waktu yang ada, sehingga Ramadhan kita tahun ini tidak berlalu dengan sia-sia," harap beliau. 

Muhammad Faris selaku Ketua Umum KSI Al-Israa' mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang syiar keislaman, juga sebagai wadah untuk menyambung tali silaturrahim dengan seluruh pihak baik itu ORMAWA, Birokrasi dan juga mahasiswa umum, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu merekatkan hubungan kekeluargaan antar Lembaga dan personal. (Dika)





Mengoptimalkan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, KSI Al-Israa Adakan Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama Mahasiswa Fakultas Pertanian Reviewed by Team LPM SATIVA on 4/08/2023 Rating: 5 LPM SATIVA-Agenda Tabligh Akbar merupakan salah satu rangkaian acara Ramadhan In Campus (RIC) yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Faku...

Tidak ada komentar: