Bergabung dengan Artis Ibukota Prilly Latuconsina dan Generasi Peduli Bumi, HIMAKEL UNRAM Turut Andil Bersih-Bersih Pantai di Tanjung Aan Lombok Tengah - LPM Sativa
Selasa, 11 April 2023

Bergabung dengan Artis Ibukota Prilly Latuconsina dan Generasi Peduli Bumi, HIMAKEL UNRAM Turut Andil Bersih-Bersih Pantai di Tanjung Aan Lombok Tengah

Sumber: Himakel
LPM SATIVA-Dalam bentuk kepedulian serta kepekaan terhadap pentingnya menjaga lingkungan, Komunitas Generasi Peduli Bumi menggelar kegiatan bersih-bersih pantai di daerah Tanjung Aan, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah pada Sabtu, (1/4). Kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat setempat, para relawan dan tentunya Himpunan Mahasiswa Kelautan (Himakel) Universitas Mataram. Menariknya, turut serta bersama mereka seorang aktris pesohor Indonesia, yaitu Prilly Latuconsina.
Sumber: Himakel
Kegiatan ini dilakukan dengan membersihkan semua sampah yang ada di sepanjang pesisir pantai dimulai dari pukul 15.00 Wita hingga menjelang berbuka puasa. Selanjutnya, dirangkaikan dengan acara sharing session untuk  menambah wawasan penduduk setempat dan relawan-relawan yang terjun langsung mengikuti aksi. Session ini langsung oleh komunitas Generasi Peduli Bumi bersama Prilly memberi pemahaman dan mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan buruknya membuang sampah sembarangan, terlebih di kawasan pesisir terdapat biota yang harus dilindungi.

Ketua Umum Himakel, Muhammad Aimar Fickry mengungkapkan bahwa Prilly menegaskan aksi kebersihan pantai memberikan dampak positif bagi bumi dan lingkungan kita sendiri, yaitu menjadi bersih dan enak dipandang. Apalagi di kawasan pantai tanjung Aan ini merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok yang cukup terkenal dengan keindahan alamnya.

"Jika lingkungan kita indah dan bersih, maka kita pun nyaman melihatnya, begitupun wisatawan yang hadir di lombok akan betah berada disini, menikmati alam dan indahnya pantai kita."
            
Aimar mengatakan kegiatan-kegiatan seperti ini harus diperbanyak dan kita ikut terlibat.
"Saya senang sekali, di tambah dengan keberadaan artis yang terjun mengatasi sampah, yaitu Prilly Latuconsina. Tentu akan menambah value yang banyak. Kita sambut baik niat baiknya Generasi Peduli Bumi membantu membersihkan pantai yang ada di lombok terutama di tanjung Aan ini. Selain dapat membantu mengurangi sampah yang mengganggu kenyamanan para wisatawan, keberadaan sampah ini membuat kita khawatir muncul penyakit-penyakit baru."

Harapan dari dari kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat setempat terhadap lingkungan, juga bisa menginspirasi orang-orang di luar sana untuk tidak membuang sampah sembarangan.
Sumber: Himakel
"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengimplementasian poin ke-3 Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian Kepada Masyarakat," tutupnya. (Dika, Emik)
Bergabung dengan Artis Ibukota Prilly Latuconsina dan Generasi Peduli Bumi, HIMAKEL UNRAM Turut Andil Bersih-Bersih Pantai di Tanjung Aan Lombok Tengah Reviewed by Team LPM SATIVA on 4/11/2023 Rating: 5 Sumber: Himakel LPM SATIVA-Dalam bentuk kepedulian serta kepekaan terhadap pentingnya menjaga lingkungan, Komunitas Generasi Peduli Bumi men...

Tidak ada komentar: