OMBAK (Orientasi Mahasiswa Baru Kelautan) - LPM Sativa
Minggu, 02 Oktober 2022

OMBAK (Orientasi Mahasiswa Baru Kelautan)

Taken By OMBAK PDD Team

Ombak atau Orientasi Mahasiswa Baru Kelautan, yaitu sebuah kegiatan perkenalan Program Studi Ilmu Kelautan dan Himpunan Mahasiswa Kelautan baik secara akademik maupun non akademik kepada mahasiswa baru kelautan dan merupakan suatu kegiatan dalam mempererat rasa kekeluargaan semua angkatan di Program Studi Ilmu Kelautan.

Untuk tahun ajaran 2022/2023, Himpunan Mahasiswa Kelautan yang tergabung ke dalam kepanitiaan OMBAK mengusung tema “R.U.M.A.H” atau “Revolusi Untuk Membangkitkan Aksi Himpunan”. Kegiatan ini berlangsung selama empat kali pertemuan setiap minggu terhitung sejak tanggal 4-25 September 2022 yang dilaksanakan secara berturut-turut setiap minggunya.

“Pembukaan Ombak itu ditanggal 4 dan berakhir di tanggal 25, Kak. Jadi, 4 kali pertemuan itu dilaksanakan di hari minggu, jumat, jumat, dan minggu,” tutur Ulandari selaku ketua panitia pada Kamis, (22/9).

Minggu pertama diisi dengan bersenang-senang dan bermain game bersama.  Kemudian pada minggu kedua (16/09), kegiatan diisi dengan pemberian materi yang bertema "Dibalik indahnya lautan, banyak isu yang tersembunyi dan pentingnya manajemen waktu dalam kehidupan mahasiswa."

Taken By OMBAK PDD Team

Lalu minggu ketiga (23/09), masih dilanjutkan dengan pemberian materi bertema "Pentingnya Sikap Kepemimpinan Dalam Berorganisasi." Dan pada minggu terakhir yakni di tanggal 25 September 2022 merupakan acara puncak kegiatan Ombak yang berfokus pada keakraban seluruh mahasiswa baru serta wadah untuk pemilihan ketua angkatan dan juga sharing session.

Kegiatan OMBAK tahun ini diikuti oleh 89 dari 110 mahasiswa baru atau sekitar 80% dari jumlah keseluruhan mahasiswa baru program studi kelautan angkatan 2022/2023.

“Setiap persiapan kegiatan tidak mungkin tidak ada hambatan ya, Kak, tapi Alhamdulillah sejauh ini pihak panitia bisa menghadapi masalah yang di hadapi,” tutup Ulandari.

Penulis: Helmiatun Isnanda dan Septiana

OMBAK (Orientasi Mahasiswa Baru Kelautan) Reviewed by Team LPM SATIVA on 10/02/2022 Rating: 5 Taken By OMBAK PDD Team Ombak atau Orientasi Mahasiswa Baru Kelautan, yaitu sebuah kegiatan perkenalan Program Studi Ilmu Kelautan dan Himpu...

Tidak ada komentar: