“Klinik Tanah” Pengenalan HMJ Ilmu Tanah - LPM Sativa
Senin, 03 Oktober 2022

“Klinik Tanah” Pengenalan HMJ Ilmu Tanah


Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Tanah, Fakultas Pertanian Universitas Mataram melaksanakan pengenalan Himpunan mahasiswa Ilmu Tanah (HIMILTA), yaitu Klinik Tanah bagi mahasiswa baru Angkatan 2022.

Kegiatan Klinik Tanah dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Pertanian, Bapak Dr. Ir. Bambang Budi Santoso, M. Sc. Agr. dan dihadiri oleh para mahasiswa ilmu tanah beserta perwakilan dari beberapa ormawa.

Kegiatan yang bertema “Mengaktualisasikan Karakter Mahasiswa Ilmu Tanah yang Berintegritas dan Berorientasi Kekeluargaan” ini digelar di Aula Gedung A Fakultas Pertanian Universitas Mataram dan Sirkuit Motor Cross Internasional 456 Lantan, Lombok Tengah pada 25 Agustus 2022 dan dilanjutkan pada tanggal 27 hingga 28 Agustus 2022.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia kegiatan Klinik Tanah tersebut, saudara Lalu Hadrian Sukma, “Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu indoor dan outdoor. Di acara Indoor diisi oleh banyak materi baik itu dari Himilta sendiri atau dari Fokushimiti yang dimana fokusimiti ini merupakan organisasi nasional Himpunan Ilmu Tanah se Indonesia,” ungkapnya saat diwawancarai pada tanggal 20 September 2022 di Gedung E Fakultas Pertanian Universitas Mataram.

Saudara Lalu Hadriyan Sukma juga menambahkan bahwa tujuan utama dari kegiatan rutin ketika penerimaan mahasiswa baru ini untuk “Mengaktualisasikan karakter mahasiswa baru ilmu tanah sehingga memiliki integritas tinggi yang sesuai dengan jargon kita di ilmu tanah yaitu viva soil solid yang menggambarkan bahwa mahasiswa ilmu tanah itu solid.” 




Penulis: Ririn

“Klinik Tanah” Pengenalan HMJ Ilmu Tanah Reviewed by Team LPM SATIVA on 10/03/2022 Rating: 5 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Tanah, Fakultas Pertanian Universitas Mataram melaksanakan pengenalan Himpunan mahasiswa Ilmu Tanah (H...

Tidak ada komentar: