Penyambutan Mahasiswa Baru Program Studi Agribisnis: "HOME" - LPM Sativa
Kamis, 22 September 2022

Penyambutan Mahasiswa Baru Program Studi Agribisnis: "HOME"

Taken by Basis Sosek PDD Team

Penyambutan mahasiswa baru sedang marak dilakukan di seluruh penjuru negeri, mengingat perguruan tinggi negeri yang belum lama ini memasuki tahun ajaran baru. Tak terkecuali bagi mahasiswa Fakultas Pertanian, Universitas Mataram.

Basis Sosek merupakan salah satu kegiatan tahunan yang wajib dilakukan oleh himpunan mahasiswa sosial ekonomi pertanian untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru program studi agribisnis.

Kegiatan basis sosek tahun ini sendiri mengangkat tema HOME "Harmonization and Character Development of Agribuisness", dengan harapan ingin mempunyai hubungan yang harmonis antar semua golongan yang ada dalam lingkup prodi agribisnis. Selain itu juga bertujuan untuk mengembangkan karakter mahasiswa agar menjadi lebih baik dan memperkenalkan lebih dalam terkait agribisnis, prospek kerja agribisnis serta hal lainnya mengenai agribisnis.

Rakhan, selaku ketua panitia dari kegiatan ini mengungkapkan makna dari tema yang diusung untuk tahun ini.

"Tema ini disingkat HOME yang berarti rumah, maksudnya HIMASEPTA adalah rumah untuk semua mahasiswa prodi agribisnis atau tempat pertama mahasiswa berproges untuk menjadi lebih baik lagi".

Mengenai konsep kegiatannya sendiri, Basis Sosek diadakan selama 3 minggu. Minggu pertama sekaligus pembukaan dilaksanakan pada tanggal 3 September 2022 bertempat di aula Gedung A Fakultas Pertanian, Universitas Mataram. Kemudian dilanjutkan pada minggu kedua, 9-11 September 2022 yang diadakan di Hortipark Batukliang, Lombok Tengah. Dan minggu ketiga sebagai penutup kegiatan dilaksanakan pada 17 September 2022 yang bertempat di aula Gedung A Fakultas Pertanian, Universitas Mataram.

Taken by Basis Sosek PDD Team

Pelaksanaan kegiatan Basis Sosek tahun ajaran 2022/2023 ini diikuti oleh 116 peserta yang merupakan mahasiswa baru program studi agribisnis. Bentroknya jadwal perkuliahan peserta Basis Sosek dengan jadwal kegiatan menjadi salah satu hambatan yang dialami selama persiapan kegiatan ini. Akan tetapi, ketua panitia Basis Sosek ini menjelaskan bahwa peserta yang jadwalnya bentrok dengan jadwal kuliahnya akan disediakan satu kendaraan khusus yang keberangkatannya menyesuaikan jadwal setelah selesai perkuliahan peserta.

"Harapan saya semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala sampai hari penutupan, saya juga berharap para peserta dapat meneruskan semangat atau cita cita dari himasepta yang sudah ada sejak sedia kala", ungkap Rakhan sebagai harapan akhir selaku ketua panitia pelaksanaan Basis Sosek tahun ajaran 2022/2023.

Taken by Basis Sosek PDD Team

Sebagai tambahan dari Ketua Himasepta, Aditya, menyampaikan harapanya mengenai kegiatan basis sosek tahun ini.

"Harapan saya untuk peserta basis tahun ini tentunya semoga para peserta mendapatkan kesan yang menarik dari kegiatan basis sosek tahun ini dan juga mendapat kesan yang baik terhadap Himasepta. Dimana Himasepta merupakan wadah pertama mereka di kampus sehingga seperti tema besar Basis Sosek tahun ini yaitu HOME yang berarti Rumah, maka saya berharap para mahasiswa baru agribisnis atau peserta Basis Sosek 2022 menjadikan Himasepta sebagai rumah mereka. Tempat untuk berproses dan tempat untuk pulang. Kemanapun mereka pergi dan berkelana jangan sampe lupa pada rumah. Dan untuk seterusnya kita akan bersama-sama untuk merawat dan menjaga rumah kita ini agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. Tentunya juga saya berharap para peserta yang sudah di kader akan menjadi generasi yang benar - benar aktif, solid, dan produktif untuk memberikan sumbangsihnya kepada Himasepta".


Inneke Nina


Penyambutan Mahasiswa Baru Program Studi Agribisnis: "HOME" Reviewed by Team LPM SATIVA on 9/22/2022 Rating: 5 Taken by Basis Sosek PDD Team Penyambutan mahasiswa baru sedang marak dilakukan di seluruh penjuru negeri, mengingat perguruan tinggi negeri...

Tidak ada komentar: