Ormawa Faperta Unram Gelar Aksi Galang Dana untuk Korban Kebakaran Desa Renda, Bima, NTB - LPM Sativa
Rabu, 11 Mei 2022

Ormawa Faperta Unram Gelar Aksi Galang Dana untuk Korban Kebakaran Desa Renda, Bima, NTB

LPM SATIVA – Organisasi Mahasiswa se-Fakultas Pertanian Universitas Mataram telah menggelar aksi galang dana yang berlangsung selama dua hari sejak (9-10/5/2022) pukul 15.00-18.00 Wita untuk membantu korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu, (30/4/2022) sekitar pukul 15.40 Wita di Desa Renda, Kecamatan Belo, Bima, NTB. Sebelumnya, telah dilakukan diskusi bersama Sosmas se-Universitas Mataram bahwa akan dilakukan Open donasi dan galang dana. Namun, open donasi telah dimulai sejak (02/05/2022) lalu.

Ade Nugroho, selaku penanggungjawab Sosmas Fakultas Pertanian, mengungkapkan, “Untuk teknik pelaksanaannya, kami dari Fakultas Pertanian mendapatkan 2 titik lokasi penggalangan dana, yaitu Lampu Merah Simpang 4 Transmart dan Lampu Merah Jalan Baru Monjok.”

Lanjut, terkait dengan kegiatan galang dana ini, mereka telah mendapat izin dari Dinas Sosial Kota Mataram dan selama proses mengurus perizinan tersebut, waktu menjadi satu-satunya kendala sebab masih dalam suasana lebaran.

Ade menyebutkan total dana yang berhasil dikumpulkan oleh Ormawa Faperta sebesar Rp1.751.000 dengan masing-masing Rp850.000 pada hari pertama dan sejumlah Rp901.000 pada hari terakhir. Dana yang telah terkumpul ini akan diserahkan ke BEM Universitas Mataram bersama dengan dana yang telah dikumpulkan Ormawa oleh fakultas lain.

sumber: ig @bemfapertaunram

“Saat ini Forum Sosmas se-Unram akan melakukan diskusi untuk membahas teknik penyaluran donasi,” jelasnya.

“Harapan saya, semoga dengan ini kami dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita yang berada di Bima sana dan semoga ke depannya apabila ada kegiatan galang dana kita lebih bisa mengajak seluruh mahasiswa, khususnya di Fakultan Pertanian ini sendiri untuk sama-sama berpartisipasi,” tutup Ade Nugroho. (Helmiatun)

Ormawa Faperta Unram Gelar Aksi Galang Dana untuk Korban Kebakaran Desa Renda, Bima, NTB Reviewed by Team LPM SATIVA on 5/11/2022 Rating: 5 LPM SATIVA – Organisasi Mahasiswa se-Fakultas Pertanian Universitas Mataram telah menggelar aksi galang dana yang berlangsung selama dua har...

Tidak ada komentar: