UNRAM KEMBALI BERDUKA, SOSOK TERBUKA DAN PEKERJA KERAS - LPM Sativa
Jumat, 14 Februari 2020

UNRAM KEMBALI BERDUKA, SOSOK TERBUKA DAN PEKERJA KERAS

(Prof. H. Muhammad Natsir, S.H., M. Hum)
Mataram, LPM Sativa (11-02-2020) Masih dalam kabut duka, setelah beberapa hari yang lalu Unram kehilangan Mahasiswinya, kini UNRAM kembali kehilangan salah Satu tokoh teladan, yaitu telah berpulangnya Wakil Rektor III, Prof. H. Muhammad Natsir, S.H., M. Hum ke Rahmatullah (11/2) sekitar pukul 18.30 WITA di RSUD Kota Mataram.

"Beliau meninggal terkena serangan jantung", ungkap kurniawan.

"Beliau akan disholatkan setelah ba'da dzuhur (12/2) di Masjid Al-Khair Lingkungan Udayana setelahnya akan dikebumikan di TPU Tsibat, Udayana Mataram", ucap Amy ditemui di rumah duka.

Bapak yang akrab disapa Natsir ini seminggu yang lalu (5/2) dinobatkan sebagai Guru Besar Fakultas Hukum UNRAM. Almarhum juga telah berdedikasi tinggi terhadap UNRAM tercermin dari pengabdiannya sebagai WR III UNRAM selama lebih kurang 5 tahun dan menjadi Dosen aktif di Fakultas Hukum Unram.

Kepergian beliau menyisakan pedih yang cukup mendalam tidak hanya bagi rekan kerja, mahasiswa pun merasakannya. "Beliau adalah sosok pekerja keras, cerdas dan tidak mengenal lelah. Siang malamnya apabila ada tugas, tetap jalan terus. Dilanjutkan jam 7 pagi sudah ngajar hingga sore. Beliau adalah betul-betul guru yang luar biasa", tutur Abdul Faruq, Kabag Kemahasiswaan.

Dimata mahasiswanya sendiri, sosok almarhum sebagai seorang sahabat dan orang tua. "Hampir satu tahun periode dengan beliau selaku pembimbing kita, selaku guru, penasehat, dan di beberapa kegiatan beliau orangnya terbuka. Almarhum juga sering curhat masalah keluarga, bagaimana keadaan keluarganya di Bima dan di Lombok. Seakan-akan beliau bukan seorang WR III, tapi juga sebagai sahabat dan orang tua serta teman curhat di Kampus", ujar Asno Firdaus.

Sependapat dengan asno, ayahanda ini pribadi yang peduli "Saya sering berkomunikasi dengan beliau secara langsung. Beliau orangnya sangat care dan terbuka bagi mahasiswa, serta menganggap mahasiswa itu bukan sekedar mahasiswa melainkan anaknya sendiri", tukas Amy.

"kini beliau telah berpulang, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan  segala kebaikan beliau kepada kami akan selalu kami kenang", tambahnya.

BIOGRAFI :
Almarhum pernah menempuh pendidikan di SD Negeri 3 Bima, lulus tahun 1973. Setelah itu melanjutkan ke jenjang SMPM Gubug Jawa Tengah, lulus tahun 1976 , dan SMAN Demak Jawa Tengah, lulus tahun 1979, Sarjana Hukum Universitas Mataram, lulus tahun 1985, Magister Hukum Universitas Brawijaya, lulus tahun 2000, Doktor Ilmu Hukum Universitas Brawjiaya, lulus tahun 2014. (TINI)
UNRAM KEMBALI BERDUKA, SOSOK TERBUKA DAN PEKERJA KERAS Reviewed by Team LPM SATIVA on 2/14/2020 Rating: 5 (Prof. H. Muhammad Natsir, S.H., M. Hum) Mataram, LPM Sativa (11-02-2020) Masih dalam kabut duka, setelah beberapa hari yang lalu Unram ...

Tidak ada komentar: