DON HASMAN BERBAGI - LPM Sativa
Jumat, 19 April 2019

DON HASMAN BERBAGI



DON HASMAN BERBAGI

Diskusi Bareng "Don Hasman" (nyender).

LPM SATIVA 18/April/2019. Namanya 'Don Hasman" kehadiran beliau kamis malam di acara diskusi KAPA SSC dengan Tema "lingkungan", yang dilaksanakan di sekret bersama Fakultas Pertanian UNRAM. Acara diskusi ini beliau menyampaikan beberapa materi tentang alam dan lingkungan serta pengalaman maupun karirnya. semangat dan jiwa humornya terlihat walaupun umur sudah mencapai 78 tahun. Antusias dari kawan-kawan KAPA SSC atau organisasi sejenis Mahasiswa Pencinta alam lainnya sangat terlihat.
 
Keramahan dan jiwa sosial yang dimiliki sangat baik sekali, sudah tidak diragukan lagi karena menurut biografinya beliau sudah banyak mengelilingi berbagai negara, bahkan sudah memasuki Suku baduy dalam.

Beliau merupakan seorang fotografer yang memiliki jiwa petualang. Pada tahun 1978 ia melakukan pendakian ke pegunungan Himalaya (gunung everes), sehingga ia berhasil tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang telah menginjakkan kaki di Himalaya. Berbagai penghargaan karena prestasi dan bakat sudah banyak diraihnya baik dari indonesia maupun negara lain. *[Biografi Don Hasman (wikipedia)]*.
Foto Bareng Don Hasman (kanan) di LPM SATIVA.
Peserta diskusi sangat senang jumpa dengannya,  beliau menyarankan "banyak-banyak lah berbagi dalam bentuk tulisan maupun gambar apalagi menghasilkan buku itu adalah karya terbesar" ujarnya. Dan berbagai pengalaman maupun pesan beliau sampaikan dalam diskusi dilingkaran kecil itu. Obrolan asik dan sangat menarik yang membuat peserta tidak jenuh karenanya.
Diakhir acara beliau membagikan kartu namanya kebeberapa kawan-kawan yang hadir, yang berisi akun IG, Twitter, Facebook, WA, Email maupun Blog yang dimilikinya dengan harapan dapat berbagi dan bertukar Fikir bersama beliau.Sungguh pengalaman yang sangat menarik Banyak hal yang dapat dipetik dari Don Hasman, semoga sehat selalu, Panjang umur fotografer legend Indonesia. (bayu)
DON HASMAN BERBAGI Reviewed by Team LPM SATIVA on 4/19/2019 Rating: 5 DON HASMAN BERBAGI Diskusi Bareng "Don Hasman" (nyender). LPM SATIVA 18/April/2019. Namanya 'Don Hasman" ke...

Tidak ada komentar: