Kegiatan LAUTAN (Latihan Jurnalistik Lanjutan) Tahun 2019 - LPM Sativa
Sabtu, 04 Mei 2019

Kegiatan LAUTAN (Latihan Jurnalistik Lanjutan) Tahun 2019

Doc. LPM Sativa (Penyampaian Materi oleh pemateri)
LPM SATIVA, Mataram, (06/05/2019). Lembaga Pers Mahasiswa Sativa (LPM Sativa) Fakultas Pertanian, Universitas Mataram telah sukses mengadakan Latihan Jurnalistik Lanjutan (LAUTAN) pada 4-5 Mei 2019 yang lalu.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Muhammad Hafidz selaku ketua BEM Faperta ini, diadakan dengan tujuan meningkatkan kemampuan anggota LPM Sativa dalam bidang jurnalistik. Dengan mengusung tema “Membangun Jiwa Yang Kritis, Kreatif, dan Inovatif  dalam Dunia Jurnalistik” diharapkan para wartawan kampus ini mempunyai jiwa yang kritis, kreatif, dan inovatif dalam menghasilkan karya-karyanya.

Dalam kegiatan yang diketuai oleh Irpan Maulana ini, selain dilakukan secara indoor, pelaksanaannya juga diakukan secara outdoor. Menariknya, pelaksanaan outdoor dilaksanakan di salah satu tempat wisata yaitu Pantai Senggigi. Tentunya pemilihan tempat outdoor yang menarik dan asyik menjadikan para anggota muda ini menjadi lebih bersemangat selama proses pembelajaran.

Dalam kegiatan LAUTAN ini, anggota muda diajarkan beberapa teknik penting dalam dunia kejurnalistikan, yaitu  teknik wawancara, teknik penulisan, layoting, dan fotografi jurnalistik. Tak tanggung-tanggung kegiatan ini menghadirkan pemateri yang sudah sangat berpengalaman dan ahli dibidangnya.

Dengan diadakannya kegiatan LAUTAN ini, diharapkan anggota LPM Sativa mampu memahami dan mengimplementasikannya dalam dunia jurnalistik supaya mampu menjadi wartawan yang luar biasa kedepannya(Kiky).


Kegiatan LAUTAN (Latihan Jurnalistik Lanjutan) Tahun 2019 Reviewed by Redaksi V 091 on 5/04/2019 Rating: 5 Doc. LPM Sativa (Penyampaian Materi oleh pemateri) LPM SATIVA, Mataram, (06/05/2019). Lembaga Pers Mahasiswa Sativa (LPM Sativa) Fakulta...

Tidak ada komentar: