Dalam Rangka Diesnatalis Fakultas, Kapa-SSC Mengadakan Donor Darah - LPM Sativa
Kamis, 29 Desember 2016

Dalam Rangka Diesnatalis Fakultas, Kapa-SSC Mengadakan Donor Darah


Imam/LPM SATIVA
 Ramai : Antusias terlihat antrian mahasiswa yang melakukan donor darah di parkiran gedung C Faperta Unram

Mataram, LPM SATIVA. Suasana parkiran mahasiswa berbeda dengan biasanya. Beberapa karpet tergelar. Suasana ramai terlihat banyak mahasiswa yang mendudukinya.  Salah satu kelompok pecinta alam atau yang dikenal Kapa-SSC menggelar donor darah sebagai salah satu rangkaian dari Diesnatalis Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Faperta Unram) ke-65. Kegiatan yang diadakan di halaman parkir mahasiswa Faperta Unram pada hari Kamis (28/12) ini bekerja sama dengan PMI Lombok Barat.

            Muhammad Roli Abdul Aziz selaku ketua umum Kapa-SSC mengatakan “kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin dari kapa-SSC yang diadakan di setiap hari jadinya Kaps-SSC namun, sekarang berbeda waktunya dipercepat karena mencocokkan dengan agenda diesnatalis fakultas.
Kegiatan yang diadakan oleh Kapa-SSC ini, menarik simpati masyarakat kampus yaitu dari golongan mahasiswa dan birokrasi, salah satunya satuan pengaman kampus Sinardi ia mengaku selalu mengikuti donor darah setiap kegiatan donor darah yang diadakan di kampus maupun di luar. Sinardi rutin melakukan donor darah karena merasa tidak sedikit orang yang dalam kondisi gawat tidak bisa mendapatkan donor darah secepatnya.
Hal senada dilontarkan Hamzan, mahasiwa jurusan Agroekoteknologi Faperta unram yang pertama kali mendonorkan darahnya. “semoga dari setetes darah yang saya donorkan dapat menghidupkan satu nayawa manusia di dunia ini” harapnya.
Sementara Putu Suhendri selaku teknisi PMI Lombok Barat Mataram mengakui antusias dari peserta donor darah di Faperta Unram cukup tinggi “peserta yang mendaptar lebih dari 60 orang namun, karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat, maka sebagian kecil tidak lolos” Pungkasnya. (091)



Dalam Rangka Diesnatalis Fakultas, Kapa-SSC Mengadakan Donor Darah Reviewed by Redaksi V 091 on 12/29/2016 Rating: 5 Imam/LPM SATIVA  Ramai : Antusias terlihat antrian mahasiswa yang melakukan donor darah di parkiran gedung C Faperta Unram Matar...

Tidak ada komentar: