Permata Pertama Kali Dilakukan UNRAM - LPM Sativa
Kamis, 22 September 2016

Permata Pertama Kali Dilakukan UNRAM

Permata Pertama Kali Dilakukan UNRAM

Doc. Instagram didivirdi ( foto bersama mahasiswa permata, dosen, serta birokrrasi kampus). 

Mataram - LPM SATIVA. Dua tahun diberlakukan oleh (RISTEKDIKTI) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Universitas Mataram pun melakukannya. Permata atau yang dikenal dengan pertukaran mahasiswa nusantara untuk kali pertamanya diikuti oleh Universitas Mataram. Adapun mahasiswa yang terlibat di dalamnya yaitu 6 ( enam ) orang mahasiswa dari Universitas Mataram dan 6 lainnya dari Universitas Tadulako, Palu Sulawesi Tengah. Universitas mataram sendiri mengirim 6 mahasiswa berasal dari Fakultas Pertanian yang terdiri dari 2 ( dua ) jurusan yaitu 3 ( tiga ) orang mahasiswa Agroekoteknologi (Fadilah Eka Putri, Novalina Ariyani dan Dodi Kosadi) dan 3 orang mahasiswa Agribisnis (Virdi Sabrina Malacca, Zahra dan Muzammil).         
“Kegiatan yang dilakukan selama 6 bulan atau satu semester ini, bertujuan untuk mengisi dan menyetarakan dalam arti jika ada kelebihan di universitas penerima bisa dipelajari oleh mahasiswa pertukaran pelajar dan bisa diterapkan di masing-masing Universitas asal. Ungkap Wakil Dekan I Faperta Unram yang ditemui di sela-sela kesibukannya.
Menurut WD I, Mahasiswa yang ikut nantinya diharapkan bisa kembali ke kampus dengan membawa pengetahuan yang mereka peroleh walaupun meraka telah memenuhi persyaratan yaitu mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lebih dari 3.0 dan minimal sudah semester 5 ( lima )  , terkait mata kuliah (makul) yang diambil peserta Permata dianjurkan untuk mengambil makul yang sekiranya sama dengan mata kuliah yang diambil walaupun makul beda sekalipun kita akan adopsi itu kita akan akui itu. (HWB)
Permata Pertama Kali Dilakukan UNRAM Reviewed by Redaksi V 091 on 9/22/2016 Rating: 5 Permata Pertama Kali Dilakukan UNRAM Doc. Instagram didivirdi ( foto bersama mahasiswa permata, dosen, serta birokrrasi kampus).  ...

Tidak ada komentar: